Guru dan Pengawas PAI Terima Pembinaan Kepdirjen No. 541 Tahun 2021

Guru dan Pengawas PAI Terima Pembinaan Kepdirjen No. 541 Tahun 2021

Jl. Ahmad Yani (HUMAS KOTA TASIKMALAYA)

Para Guru PAI dari Kota dan Kabupaten Tasikmalaya mengikuti Pembinaan Dan Sosialisasi Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam no 541 tahun 2021 tentang petunjuk teknis penyaluran tunjangan profesi guru dan pengawas PAI.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kemenag Kota Tasikmalaya pada Selasa (23/11). Hadir sebagai Narasumber Agus Solehudin, S.Pd, MM selaku Kepala Seksi Sistem Informasi Bidang PAIS Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Kepala Seksi PAKIS Kemenag Kota Tasikmalaya H. Cecep Nurholis, Kepala SEKSI PAIS Kemenag Kabupaten Tasik Drs. H. Fuad Lutfi, M.Pd, Pengelola Pengendali Siaga, dan Bendahara PPK di Staf PAI di Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjamin terselanggaranya Dukungan Manajemen Penyelenggaraan Pendidikan Agama Islam yang efektif dan akuntabel serta penguatan tugas dan fungsi pembinaan Penyelenggaraan Pendidikan Agama Islam pada Satker Kementerian Agama Kabupaten/Kota. Seksi Pendidikan Agama Islam, Bidang Pendidikan Agama Islam akan melaksanakan Pembinaan dan verifikasi/validasi data penunjang pembayaran TPG Guru PAI Non PNS dan Tukin bagi Guru PNS Kemenag.

“Kami berharap kepada guru PAI yang sudah bersertifikat pendidik untuk dapat lebih termotivasi kinerjanya, karena pekerjaan/jabatan Guru adalah jabatan yang luar biasa berbeda dengan pejabat structural dan pegawai kantor, bahkan Guru PAI yang sudah berpangkat IV c bisa memilih pencairannya melalui Tunjangan Kinerja (Tukin) atau Tunjangan Profesi Guru (TPG),” ungkap H. Agus.

Pada prinsipnya, pembayaran TPG wajib memperhatikan regulasi yang berlaku, persyaratan lengkap, sertifikasi dibayar. Lebih lanjut  H. Agus menyampaikan teknis persyaratan pencairan TPG PAI tahun 2021.

“Dengan adanya penyaluran TPG yang cepat dan cermat ini dapat meningkatkan kompetensi, motivasi serta profesionalisme dan kinerjanya sebagai Guru PAI didalam melaksanakan tugas keprofesiannya selaku tenaga pendidik demi mewujudkan tujuan undang-undang 1945 yaitu ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan Negara,” jelasnya.

Kontributor : Shinta Wulan Anggraeni

Editor : Tri Budiono


Dibaca: 23 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter