Gerak Jalan Kerukunan Meriahkan Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-68 Kemenag Kota Bandung

Gerak Jalan Kerukunan Meriahkan Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-68 Kemenag Kota Bandung

 

 

Jl. Soekarno Hatta – Bandung

2000 an peserta berpartisispasi dalam acara Gerak Jalan Kerukunan Kementerian Agama kota Bandung. Acara Gerak Jalan Kerukunan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-68 kota Bandung. Peserta gerak jalan kerukunan melakukan start di halaman kantor Kemenag kota Bandung menuju komplek Batununggal Indah melewati jalan Parakan Waas menuju kantor KUA Kec. Bandung Kidul terus ke Jl. Sekelimus dan finish kembali di halaman kantor Kemenag kota Bandung.

 

Ketua Panitia Peringatan HAB, yang juga Kepala Seksi PAIS Kantor Kementerian Agama kota Bandung, Drs. H. Mualip, M.Pd.I mengungkapkan, bahwa acara gerak jalan ini adalah salah satu dari rangkaian kegiatan HAB Kemenag ke-68 kota Bandung sedang pada tanggal 13 Januari 2014 digelar acara tasyakur dan yang akan memberikan tausyiah ialah  Drs. KH. Sofyan Yahya, MA.

 

"Alhamdulillah, gerak jalan sehat kerukunan umat beragama ini berjalan sukses dan dikuti kurang lebih 2000 orang dari seluruh karyawan dan unsur-unsur masyarakat dilingkungan kemenag kota Bandung, sedang pada hari Senin, 13 Januari 2014  digelar acara tasyakur yang insya Allah akan dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. Jawa Barat, Walikota Bandung dan para pemuka lintas agama". ungkapnya.

 

Kepala Kemenag kota Bandung Drs. H. Cecep Kosasih, MM menjelaskan bahwa gerak jalan kerukunan ini adalah bagian dari syiar kepada masyarakat kota Bandung untuk terus menjaga semangat kerukunan hidup umat beragama. Kita semua masyarakat kota Bandung menginginkan keadaan hubungan yang harmonis yang dilandasi rasa toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai kesetaraan dalam pengamalan ajaran agamanya masing-masing dan kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.  “Insya Allah, mari kerukunan itu kita wujudkan bersama di kota Bandung, karena kerukunan itu adalah indah” tambahnya.

 

 

Kontributor  : Agus Saparudin, S.Pd


Dibaca: 212 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter