Gandeng LKKNU, Kemenag Pangandaran Gelar Bimwin

Gandeng LKKNU, Kemenag Pangandaran Gelar Bimwin

Pangandaran (Humas Kab. Pangandaran)

Kementerian Agama Kab. Pangandaran bekerjasama dengan Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Kab. Pangandaran menggelar Bimbingan Perkawinan (Binwin) bagi calon pengantin.

Kegitan menghadirkan narasumber dan fasilitator bimbingan perkawinan, salah satunya Ketua LKKNU Provinsi Jawa Barat. Tampak hadir Kepala Kemenag Pangandaran Kepala Seksi Bimas Islam, Kabag Kesra Setda, Ketua PC Muslimat, Ketua LKKNU Kab. Pangandaran.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pangandaran, H. Supriana mengatakan kegiatan yang digelar di Aula Rumah Makan Pringsewu Pangandaran merupakan bentuk sinegritas Kemenag Pangandaran dengan LKKNU sebagai lembaga non profit dalam jajaran Nahdlatul Ulama yang bergerak di bidang kependudukan, keluarga berencana dan lingkungan hidup.

“Inilah bentuk sinegritas antara Kemenag dengan salah satu jam’iyah NU dalam rangka menyiapkan para calon pengantin untuk menjadikan keluarga sakinah, mawadah, warahmah,” katanya Kamis (18/11).

“Kemenag dan LKKNU Peduli untuk memberikan kemaslahatan bagi calon pengantin. Ini juga merupakan bagian dari program dan tanggung jawab Kementerian Agama, sehingga sinergitas ini tentu akan saling melengkapi dan menyempurnakan,” sambungnya.

Sementara, ketua pelaksana kegitan, Juju Kurnia mengapresiasi kerjasama yang dilakukan Kemenag Pangandaran melalui Seksi Bimas Islam, menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat dalam rangka memberikan bekal bagi calon pengantin untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, keterampilan tentang kehidupan berumah tangga sehingga terwujud keluarga sakinah mawaddah wa rahmah.

”Semoga kegiatan ini menjadi awal dan berkah bagi para calon pengantin dalam mendapatkan ilmu supaya ketika masuk ke jenjang pernikahan sudah siap dengan berbagai hal yang akan terjadi dalam rumah tangga,” tuturnya.

Bimbingan perkawinan bagi calon pengantin diikuti sebanyak 60 pasang pengantin, bimbingan perkawinan bagi calon pengantin merupakan program Kementerian Agama dalam mendukung rencana kerja pemerintah di bidang pembangunan dan ketahanan keluarga menuju keluarga sakinah mawadah warahmah.

Kontributor : Humas

Editor : Tri Budiono


Dibaca: 16 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter