Forum Pondok Pesantren Tingkat Kota Tasikmalaya Gelar Halal Bihalal

Forum Pondok Pesantren Tingkat Kota Tasikmalaya Gelar Halal Bihalal

Plaza Asia (HUMAS Kota Tasikmalaya)

Forum Pondok Pesantren (FPP) Kota Tasikmalaya menggelar acara Halalbihalal di Ballroom Hotel Asri Tasikmalaya, Kamis (19/05/2022). Acara Halalbihalal dihadiri oleh wali kota Tasikmalaya, Kepala Kankemenag Kota Tasikmalaya dan jajaran, Ketua MUI, Forkopimda, Perwakilan Kapolres, Dandim, Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas Islam), mitra pendidikan Islam (FKDT, FPP, Paudqu, IGRA), serta pimpinan Pindok Pesantren di Kota Tasikmalaya.

Kepala Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya H.M. Ali Abdul Latief yang dalam kesempatan tersebut didaulat untuk menyampaikan sambutan ucapkan permohonan maaf lahir dan batin kepada segenap hadirin karena momen Halalbihalal sedianya merupakan momen silaturahmi meski idul fitri sudah dilalui.

Ali juga menyampaikan beberapa informasi penting terkait penyelenggaraan ibadah haji yang sebentar lagi akan digelar. Menurutnya ada beberapa hal berbeda dalam kegiatan haji tahun ini sebagamana diketahui bahwa tahun ini Pemerintah memutuskan hanya akan memberangkatkan calon jemaah haji dengan batas usia di bawah 65 tahun dan sudah mendapat layanan vaksin sesuai ketentuan yang diterapkan oleh pemerintah Arab Saudi.

Berdasarkan kerja sama yang dilakukan, Arab Saudi memberikan kuota haji tahun 1443 H/2022 M ke Indonesia sebanyak 100.051 jemaah. Jumlah tersebut terdiri dari 92.825 kuota haji reguler dan 7.226 kuota haji khusus. Kota Tasikmalaya sendiri mendapat kuota sebanyak 303 orang jemaah dengan cadangan 61 orang.

Terkait beberapa informasi penting tersebut Kakankemenag berharap para kiayi yang notabene adalah tokoh masyarakat iku serta menyampaikan kepada masyarakat luas. Masyarakat perlu memahami bahwa ketentuan tersebut bukan keingnan pemerintah namun berdasarkan ketentuan yang disampaikan oleh pemerintah Arab Saudi.

Kakankemenag juga sampaikan harapan, sinergitas antara Kemenag, FPP dan pemerintah daerah terus terjalin sehingga bisa bersama -sama memberikan pelayanan keagamaan kepada masyarakat Kota Tasikmalaya. Dukungan penuh dalam pembangunan dan program kerja bidang keagamaan menjadi hal yang mutlak.

“Terimakasih kepada semua pihak saya yakin Pembangunan keagamaan di Kota Tasikmalaya tidak akan berhasil tanpa adanya sinergitas dan kerjasama dari kita semuanya,” jelasnya. 

Kontributor : Yeni Rohayati

Editor : Tri Budiono 


Dibaca: 37 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter