Eni, Juara 1 Kaligrafi Dekorasi MTQ V Korpri Nasional dengan Segudang Prestasi

Eni, Juara 1 Kaligrafi Dekorasi MTQ V Korpri Nasional dengan Segudang Prestasi

Jl. Jend. Sudirman – Bandung (Humas Bidang Penais, Zakat dan Wakaf)

Ajang MTQ V Korpri Tingkat Nasional yang digelar di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara pada 14 sampai 20 November 2021, menjadi panggung kehormatan bagi tiga srikandi Kafilah Jawa Barat yang berhasil meraih Juara 1 pada cabang lomba yang diikutinya. Mereka adalah Yuyun Yuningsih, Dosen Fakultas Dakwah UIN Sunan Gunung Djati Bandung,  sebagai Juara 1 Penulisan Artikel Al-Qur’an Putri, Eni Nurainillah, JFU pada Kankemenag kota Sukabumi, sebagai Juara 1 Kaligrafi Dekorasi Putri dan Maryamah, Penyuluh Agama Kankemenag Kabupaten Bekasi, sebagai Juara 1 Cabang Dakwah Al-Qur’an Putri.

Eni, Sapaan Eni Nurainillah, mengungkapkan diberi kesempatan dan kepercayaan untuk bisa tampil mewakili Korpri Jawa Barat pada perhelatan Akbar MTQ V Korpri Tingkat Nasional adalah sebuah kebanggaan. Terlebih lagi berhasil meraih prestasi maksimal menjadi juara 1 Kaligrafi Dekorasi Putri.

Bagi perempuan kelahiran Sukabumi, 21 Mei 1980 ini, MTQ V Korpri Tingkat Nasional di Kota Kendari merupakan ajang MTQ Korpri kedua yang ia ikuti dan memperbaiki prestasinya. Sebelumnya ia pernah mewakili Jawa Barat pada MTQ IV Korpri Tingkat Nasional di DKI Jakarta tahun 2018 dengan cabang lomba yang sama. Namun saat itu ia hanya berhasil meraih Juara 2.

Selain mengikuti MTQ Korpri Nasional, Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini juga pernah mewakili DKI Jakarta dengan meraih Juara 2 Naskah Putri pada MTQ Nasional XIX di Palu Sulawesi Tengah Tahun 2000. Pada MTQ Nasional berikutnya ia mewakili Jawa Barat dengan raihan prestasi di antaranya : Juara 1 Naskah Putri pada MTQ Nasional XX di Palangkaraya Kalimantan Tengah Tahun 2003, Juara 3 Dekorasi Putri pada MTQ Nasional XXII di Serang Banten Tahun 2008, dan  Juara 1 Dekorasi Putri pada MTQ Nasional XXIII di Bengkulu Tahun 2010.

Kesehariannya Eni bertugas sebagai Penyusun Bahan Amil Zakat pada Kankemenag Kota Sukabumi. Dengan adanya MTQ Korpri ia berharap semoga ke depannya kita bisa terus membumikan nilai-nilai Al Qur'an ke dalam kehidupan amal keseharian, khususnya ke dalam sendi-sendi birokrasi.

Kontributor : Tri Budiono

 

 

 


Dibaca: 139 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter