Empat Kali Berturut-turut Kemenag Raih WTP, Kepala Kantor Apresiasi Kinerja ASN

Empat Kali Berturut-turut Kemenag Raih WTP, Kepala Kantor Apresiasi Kinerja ASN

Singaparna (INMAS Kab. Tasikmalaya)

Kementerian Agama kembali memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2020 atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Tahun 2019. Predikat WTP ini sudah keempat kalinya berturut-turut diraih oleh Kementerian Agama sejak tahun 2017. Menanggapi hal ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Usep Saepudin Muhtar, M.Pd., menyambut gembira dan bangga atas perolehan hasil kerja cerdas dan kerja ikhlas ASN Kementerian Agama khususnya di Kabupaten Tasikmalaya, Senin (29/6), di ruang kerjanya.

Ia beranggapan bahwa raihan opini WTP yang keempat kalinya menunjukkan bahwa Kementerian Agama selalu melakukan pembenahan untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih. Menurutnya bahwa perolehan WTP juga merupakan momentum untuk mendorong akuntabilitas dan transparansi kualitas pengelolaan keuangan negara.

"Diakui atau tidak, kita berkontribusi terhadap pencapaian WTP tersebut. Sedikit tidaknya audit laporan keuangan dan laporan kinerja di Kabupaten Tasikmalaya memberikan efek positif. Jadi motivasi agar selalu ingat untuk disiplin mentaati peraturan yang berlaku," tuturnya.

Usep mengapresiasi kinerja ASN di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya yang sudah bekerja maksimal memberikan yang terbaik bagi kemajuan Kementerian Agama RI, khususnya Kabupaten Tasikmalaya. Harapannya kata Usep agar seluruh ASN jangan terbuai dengan predikat WTP, akan tetapi terus tingkatkan kinerja yang baik.

“Kita tidak juga merasa jumawa dan merasa puas, akan tetapi harus dijadikan motivasi untuk terus bekerja lebih baik sesuai dengan regulasi yang berlaku.” pungkasnya.


Kontributor: Fajri Adi Nugraha

Editor : Nunik


Dibaca: 4 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter