Ekspose Audit Irjen, Capaian Nilai Program BOS TA 2020 Cukup Baik

Ekspose Audit Irjen, Capaian Nilai Program BOS TA 2020 Cukup Baik

Karawang Barat (INMAS Kab. Karawang)

Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI melakukan exit meeting atau ekspose terkait audit kinerja program BOS tahun anggaran 2020 pada madrasah dan pondok pesantren, Rabu (28/04/21) di Aula Gedung Pusat Layanan Haji Terpadu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang. Didepan para Kepala Madrasah dan pimpinan pondok pesantren, Kasi Penmad, H. Darip Priana meminta agar menyimak dengan sebaik-baiknya apa yang akan disampaikan oleh Ketua Tim, Rusdi Bahalwan.

“Ini merupakan pengalaman pertama di audit langsung turun ke sekolah-sekolah, mudah-mudahan ini sebagai bahan pembelajaran buat kita semua,” ujarnya.

Ketua Tim, Rusdi Bahalwan mengatakan audit kinerja bantuan operasional sekolah (BOS) tahun anggaran 2020 pada sejumlah madrasah negeri dan madrasah swasta serta pondok pesantren sudah kita lakukan beberapa hari lalu, kami sudah memberikan catatan kepada bapak dan ibu sekalian dan rekomendasi untuk bapak dan ibu tidak lanjuti kedepan.

Ia membeberkan kondisi umum pada madrasah negeri dan madarasah swasta serta ponpes yang diaudit meliputi tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat guna dan tepat administrasi. Sedangkan secara detail ada dicatatan yang sudah diterima Bapak dan Ibu.

Rusdi menambahkan laporan hasil audit disampaikan kepada Kepala Kantor Kemenag Karawang dalam satu minggu sampai dua minggu kedepan, yang di tembuskan ke BPK, Irjen, Dirjen dan Kanwil Kemenag Jabar supaya mereka bisa membacanya.

“Capaian nilai audit kinerja program BOS tahun anggaran pada madrasah negeri/swasta dan pondok pesantren di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Karawang mencapai 76,410 (Cukup Baik),” pungkasnya.

 

Kontributor : Denden

Editor : Nunik


Dibaca: 18 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter