DWP Kantor Kemenag Kabupaten Tasik Gelar Sosialisasi Literasi

DWP Kantor Kemenag Kabupaten Tasik Gelar Sosialisasi Literasi

Singaparna (INMAS Kab. Tasikmalaya)

Para Pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya mengadakan pertemuan mengenai Gerakan Literasi yang dilaksanakan secara daring via zoom meet pada Rabu (14/04/2021). Dalam pemaparannya, Hj. Nur Nurhayati Usep selaku Ketua DWP Kemenag Kab. Tasikmalaya menyampaikan tujuan diadakannya gerakan literasi ini yaitu untuk mencerdaskan bangsa serta membudidayakan membaca terutama pada anak-anak.

"Diadakannya gerakan Literasi ini bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa serta membudidayakan membaca pada anak-anak, karena pada saat ini kegiatan membaca sangat minim dilakukan terutama oleh anak-anak karena adanya gadget." ujarnya.

Untuk itu kepala Perpustakaan maupun Bunda Literasi Provinsi Jawa Barat mengajak untuk kembali membudidayakan membaca terutama di rumah melalui Gerakan Literasi ini.

"Jadi dari kita dulu, di rumah dulu, anak-anak kita usahakan jangan terlalu lama memegang hp. Jadi kita budayakan lagi untuk membaca buku, baik buku ilmu pengetahuan, novel-novel, fiksi dan terutama membaca Al-Qur'an." lanjutnya.

Selain daripada itu Hj. Nur Nurhayati Usep pun menyampaikan harapannya agar gerakan literasi ini juga dapat terlaksana di masjid-masjid yang ada di Kab. Tasikmalaya. "Untuk itu saya sangat berharap sekali, untuk program literasi di masjid-masjid harus ada perpustakaannya. Apalagi sasarannya di masjid-masjid besar yang ada di desa diwajibkan untuk mempunyai perpustakaan." ujarnya.

Untuk merealisasikan gerakan literasi ini, DWP Kemenag Kab. Tasikmalaya mewajibkan kepada pengurus serta anggota DWP untuk menyumbangkan buku untuk disimpan di Pojok Bacaan Kantor Kementerian Agama Kab. Tasikmalaya maupun di perpustakaan masjid.



Editor : Nunik

Dibaca: 17 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter