DWP Kabupaten Tasikmalaya Gelar Pengajian Virtual Perdana

DWP Kabupaten Tasikmalaya Gelar Pengajian Virtual Perdana

Singaparna (INMAS Kab. Tasikmalaya)

Dalam membina rohani dari seluruh anggotanya Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tasikmalaya gelar pengajian bulanan yang diikuti oleh SKPD dan OPD di lingkungan Kabupaten Tasikmalaya. Tak terkecuali Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, dengan kompaknya hadir mengikuti acara pengajian tersebut.

Dibawah komando Ketua Hj. Nur Nurhayati Usep, para pengurus DWP Unit Kankemenag Kabupaten Tasikmalaya secara seksama mengikuti pengajian perdana secara virtual. Meskipun bukan sebagai pribumi (penyelenggara) kata Nur mesti pembaca ayat suci Al-Qur'an dan do'a dari Kementerian Agama.

"Kegiatan pengajian ini pertama dilakukan secara virtual, kami hadir dan sekaligus sebagai petugas pembaca ayat suci Al-Qur'an dan Pembacaan do'a. Meskipun bukan bidang kami tapi yah jadi langganan, kalau ada pembaca qur'an dan do'a mesti kami yang ditugaskan".

Istri dari H. Usep Saepudin Muhtar ini mengungkapkan bahwa pengajian rutin ini sangat bermanfaat bagi ibu-ibu Dharma Wanita. Terlebih momen ini diisi sebagai ajang silaturahmi juga, untuk Pengurus DWP dari Kemenag kata Hj. Nur akan disatutitikan yaitu di Kantor Kemenag Kabupaten Tasikmalaya tidak di rumah masing-masing sekaligus sebagai ajang silaturahmi.

“Saya sangat apresiasi dilaksanakan pengajian ini, acara seperti ini tidak hanya dalam rangka mendapatkan asupan ruhani, melainkan menjadi ajang silaturahmi dan sharing, untuk memperbincangkan berbagai isu-isu yang kontekstual, khususnya yang berkaitan dengan wanita,” jelasnya.

Hadir sebagai pembicara dalam pengajian rutin, yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Dr. Moh. Zen, M.Pd yang menyampaikan tema mengenai istri shalihah. Istri shalihah, seperti yang disampaikan Zen, memiliki tiga ciri, yakni selalu bersyukur, taat kepada suami untuk hal-hal yang baik, dan menyenangkan bila dipandang. Dalam implementasinya di jaman modern, istri shalihah adalah partner suami dalam mengelola kehidupan di keluarga dan lingkungan kerja.

“Dalam implementasinya, istri sebagai tiangnya negara, dibalik suksesnya karir suami tentu hadir disana wanita shalehah. Istri shalihah merupakan partner suami, tidak hanya di lingkungan keluarga dalam mendidik anak-anak, tetapi juga dalam lingkungan kerja. Istri shalihah misalnya, mendorong suami untuk melakukan pekerjaan dengan penuh tanggung jawab, dan berkontribusi dalam membantu menyelesaikan masalah di masyarakat,” tambahnya.


Kontributor : FAN

Editor : Nunik


Dibaca: 4 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter