Diseminasi Pendidikan Multikulyural di MTs Negeri 2 Karawang

Diseminasi Pendidikan Multikulyural di MTs Negeri 2 Karawang

Jatisari (INMAS Kab. Karawang)

Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) Pendidikan Multikultular yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Bandung bagi guru-guru di lingkungan Kementerian Agama  Provinsi Jawa Barat, telah berjalan sejak 12 April 2021 dan akan berakhir pada  23 April 2021.

Dalam mata pelatihan pelaksanaan pendidikan multikultural, peserta PJJ ditugaskan untuk melakukan diseminasi materi yang diberikan dalam pelatihan kepada rekan sejawat serta peserta didik. Salah satu peserta PJJ Pendidikan Multikultural Angkatan IV yang berasal dari MTsN 2 Karawang, Dewi Wardamayanah, mengatakan bahwa tujuan diseminasi ini adalah agar ilmu yang didapatkan oleh peserta PJJ tentang pendidikan multikultural dapat disosialisasikan kepada para guru dan peserta didik di sekolah. Harapannya pendidikan multikultural di sekolah dapat berjalan dengan baik.

Pelaksanaan diseminasi pendidikan multikultural di MTsN 2 Karawang dilaksanakan pada hari Selasa (20/04/21) secara tatap muka dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Diseminasi pada siswa dilakukan pada pukul 08.30 hingga 09.30 WIB, diikuti oleh 22 siswa. Sedangkan diseminasi pada guru dilakukan pada pukul 10.00 hingga 11.30 WIB, diikuti oleh 19 orang guru yang sedang melaksanakan WFO.

Kegiatan ini mendapat apresiasi yang baik dari guru maupun siswa, terlihat dari antusiasme para peserta dalam kegiatan diskusi ketika materi ini berlangsung. Kepala MTsN 2 Karawang, H. Suparwoto mengatakan, selalu mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini sebagai bagian dari pengembangan diri guru dan bermanfaat langsung bagi siswa.


Kontributor : Denden/Suparwoto

Editor : Nunik


Dibaca: 16 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter