Direktur Pengelolaan Dana Haji : PLHUT Optimalkan Layanan Haji dan Umroh Lebih Profesional

Direktur Pengelolaan Dana Haji : PLHUT Optimalkan Layanan Haji dan Umroh Lebih Profesional

Kuningan (INMAS Kab. Kuningan)

Upaya meningkatkan kualitas pelayanan Haji dan Umroh terus dibenahi, dengan harapan masyarakat yang akan mendaftar dan melaksanakan ibadah haji maupun Umroh  bisa dilayani lebih optimal  dan profesional. 

Untuk merealisasikan terwujudnya kualitas layanan Haji dan Umroh, Direktur Pengelolaan Dana Haji Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama RI Dr. H. Jaja Jaelani pada hari Kamus, 07 Oktober 2021 melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Kuningan. 

Sebelum diterima Kepala Kankemenag Direktur Pengelolaan Dana Haji meninjau langsung tanah wakaf yang disiapkan untuk pembangunan gedung Pelayanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) di di Area Komplek Kuningan Islamic Centre (KIC). 

Selain meninjau  lokasi tanah untuk gedung PLHUT, H. Jaja monitoring langsung sarana prasarana, infrastruktur  layanan Haji dan Umroh , Sarana Siskohat serta fasilitas lainya di ruang Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kankemenag Kab. Kuningan. 

Menurut H. Jaja fasilitas serta saran prasarana layanan Haji di Kankemenag Kab. Kuningan sudah cukup memadai namun perlu ditingkatkan, hal ini terlihat ruangan Siskoihat belum memadai, perangkat IT nya masih sederhana, namun demikian seluruh pelayanan Haji dan Umroh di Kabupaten Kuningan  dapat dilaksanakan dengan baik, efektif dan profesional. 

"Besar harapan kedepan layanan  Haji dan Umroh akan terus ditingkatkan dengan berbasis teknologi dan tentunya dengan dibangunya Gedung PLHUT berstandar nasional," ungkap H. Jaja. 

Kepala Kankemenag Kabupaten Kuningan H. Mujayin  didampingi Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh H. Ahmad Sadudin saat menerima rombongan Direktur Pengeloan Dana Haji menyampaikan bahwa dengan kunjungan kerja pejabat tinggi Kemenag RI merupakan suatu kehormatan sekaligus motivasi bagi kami untuk meningkatkan layanan publik, khususnya bagi masyrakatan calon jamaah haji. 

"Setidaknya kita dapat mengevaluasi sistem, sarana prasarana serta fasilitas yang tersedia pada Kantor Kemenag Kuningan, dan walau sampai saat ini masih belum cukup memadai, namun kita telah melaksanakan layanan  bagi para calon jamaah haji secara ootimal dan profesional," ungkap H. Mujayin.

Kontributor  Prahum Kemenag Kuningan


Dibaca: 16 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter