Diklat Substantif Peningkatan Kompetensi Guru MI di Kabupaten Tasikmalaya

Diklat Substantif Peningkatan Kompetensi Guru MI di Kabupaten Tasikmalaya

Singaparna-Kab.Tasikmalaya – Diklat Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi Tenaga Kependidikan Perangkat Pembelajaran bagi Guru MI diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Bandung selama 5 (lima) hari, mulai tanggal 23 s.d  27 Februari 2016 di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya. Diklat Substansit peningkatan kompetensi ini diikuti oleh 30 Orang guru MI di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi teknis substansif bagi guru MI. Sebagaimana diutarakan oleh Perwakilan dari Kepala Balai Diklat Keagaan Bandung Dr. Hj. Atiyah Suharti, M.Pd.

“Penyelenggaraan diklat teknis substantif  selama 5 (lima) hari ini tidak lagi hanya berorientasi pada kuantitas dengan menjadikan siklus diklat sebagai satu-satunya tolok ukur, tetapi juga kualitas dimulai dengan menetapkan prioritas berdasarkan kepada analisis kebutuhan diklat,” kata Hj. Atiyah dalam sambutannya.

Hj. Atiyah menyampaikan bahwa kurikulum diklat ini merupakan implementasi Peraturan Menteri Agama No. 4 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Diklat Teknis di Lingkungan Kementerian Agama yang telah diundangkan pada tanggal 23 April 2012. Secara eksplisit PMA ini mengatur bahwa subyek diklat teknis tidak hanya terbatas pada Pegawai negeri Sipil (PNS) tetapi juga Non PNS yang tugas pokoknya menunjang tugas pokok Kementerian Agama.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM mengharapkan pelaksanaan kegiatan dapat memberikan bekal khusus kepada guru MI, karena menurut H. Agus guru MI memiliki peran dalam menumbuhkan motivasi anak “usia emas” dapat berkembang. Dengan Diklat ini, H. Agus mendorong para guru untuk memiliki inovasi dan kreasi menciptakan atau membuat perangkat pembelajaran yang dapat bermanfaat bagi anak didik.

Kontributor : Fajri Adi Nugraha


Dibaca: 68 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter