Di Tengah Kontraksi Hebat, Adjeng Tetap Lanjutkan Wawancara SKB CPNS Kemenag

Di Tengah Kontraksi Hebat, Adjeng Tetap Lanjutkan Wawancara SKB CPNS Kemenag

Kota Bekasi (INMAS Bagian Tata Usaha)

Tahapan pelaksanaan SKB CPNS Kementerian Agama telah usai, banyak cerita serba serbi unik yang terjadi. Salah satunya yang dialami oleh salah satu peserta SKB CPNS Kemenag yang berasal dari Kota Bekasi yaitu Adjeng Ekinanty yang sedang hamil tua.

Di tengah menunggu jadwalnya diwawancarai, Adjeng, merasakan kontraksi hebat dan dengan sigap petugas medis yang sudah ada di Asrama Haji Bekasi langsung mendampinginya. Bahkan panitia penyelenggara langsung turun tangan berkoordinasi dengan Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta sesuai formasinya.

"Memang untuk peserta yang sedang hamil kami pisah ruang tunggunya dengan yang lain dan langsung didampingi oleh Tim medis. Hal ini untuk keamanan dan kenyamanan bagi peserta yang sedang hamil," tutur Kania Budhi Utami, Kasubbag Administrasi dan Keuangan, UPT Asrama Haji Bekasi, Senin (21/9).

Kania mengatakan bahwa dari mulai hari pertama pelaksanaan SKB CPNS Kemenag, sudah dilakukan pendataan bagi peserta yang sedang hamil. "Jadi, pada saat Ibu Adjeng mengalami kontraksi kami langsung siap menanganinya, tim Medis juga setia mendampinginya dan sudah dilengkapi peralatan kesehatan," jelasnya.

"Alhamdulillah, Ibu Adjeng ini masih bisa bertahan sampai waktunya diwawancara oleh penguji. Setelah selesai pengujian, peserta tersebut langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk persalinan," ungkap Kania.

Kembali dijelaskan oleh Kania, bahwa pada saat pemeriksaan oleh Tim Medis diketahui bahwa hari perkiraan lahirnya minggu ini. "Dan Adjeng juga bercerita bahwa pagi ini sudah mulai merasakan tandanya, tetapi karena keinginannya yang kuat untuk mengikuti wawancara jadi berusaha ditahan," terangnya.

 "Ya saya berharap semoga Ibu Adjeng diberikan kelancaran dalam persalinannya dan usaha terbaiknya dapat memberikan hasil yang diinginkan," harap Kania.

Kania juga menghaturkan rasa terima kasihnya kepada petugas medis sudah menangani dengan sigap dan sabar dalam mendampinginya.

Adjeng Ekinanty merupakan peserta SKB CPNS Kementerian Agama RI dengan formasi Guru Bahasa Arab dengan pilihan Satker Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta.

Kontributor: Novam Scorpiantrien


Dibaca: 44 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter