Dapat Dukungan Penuh Sang Ayah, Nabil Melenggang Ke Provinsi

Dapat Dukungan Penuh Sang Ayah, Nabil Melenggang Ke Provinsi

Jl. Ahmad Yani (Humas Kota Bekasi)

Kota Bekasi mengirimkan 30 peserta untuk mengikuti kegiatan MTQ Ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat yang bertempat di Kabupaten Sumedang dari tanggal 18 sampai 25 Juni tahun ini. Salah satu peserta adalah Nabil Muhammad Hifdi, seorang qori berusia 14 tahun yang kini punya lebih dari 1.700 subscriber di kanal YouTube-nya. Ditemui Kamis (16/06/22), Nabil ditemani ayah dan adik lelakinya, mengikuti pembinaan intensif di Masjid Agung Al-Barkah Bekasi.

Dengan semangat, Ayah Nabil bercerita mengenai perjalanan Nabil dalam dunia tilawah.

“Pertama kali Nabil ikut lomba tilawah itu saat usia 11. Awalnya Nabil suka mengaji itu dari guru TPQ di madrasah dekat rumah. Lalu saya melihat Nabil ada potensi. Saya bisa dan senang membaca Al-Qur’an, tapi saya bukan qori. Jadi saya belajar dari internet bagaimana teknik qiroa’at itu sehingga saya sedikit-sedikit bisa mengajari Nabil,” kisahnya.

Tidak hanya itu, ayah Nabil juga membuat sebuah kanal YouTube yang berisi video-video Nabil dan adiknya saat membaca Al-Qur’an. Salah satu video terpopulernya adalah saat Nabil tampil dalam ajang MTQ tingkat Kota Bekasi pada tahun 2021 silam. Berlomba pada cabang tilawah anak putra, Nabil berhasil menjadi pemenang.

“Tahun 2021 itu pertama kali Nabil mengikuti MTQ tingkat kota, alhamdulillah langsung juara 1 dan sekarang jadi wakil Kota Bekasi ke tingkat provinsi,” ujarnya bangga.

Nabil sendiri mengaku terkadang persiapan lomba MTQ membuatnya lelah. “Tapi saya selalu ingat sama cita-cita, ingin menjadi qori internasional. Jadi meskipun lelah, tidak boleh berhenti. Harus mau perih demi cita-cita,” katanya dengan penuh wibawa.

Demi menggapai impiannya, Nabil betul-betul mempersiapkan diri. Untuk menjaga kesehatan, ia rutin berlari sepanjang 2 kilometer setiap harinya. Ia juga memastikan beristirahat dengan cukup dan menjaga asupan yang masuk ke tubuhnya bergizi tinggi.

“Untuk lomba ini, saya juga sudah 2 bulan tidak minum es, padahal saya suka,” tuturnya sambil tertawa.

Di sela-sela latihannya pun, ia sempatkan menonton sang idola yaitu Ustadz Salam Amrillah, yang pernah menjuarai MTQ Internasional di Iran pada tahun 2019 dan kini mewakili Indonesia dalam perhelatan MTQ Internasional di Arab Saudi. Dengan persiapan matang dan dukungan penuh dari sang ayah yang luar biasa, Nabil tidak takut menghadapi MTQ tingkat provinsi perdananya ini.

Kontributor : Humas Kota Bekasi

Editor : Tri Budiono 


Dibaca: 18 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter