Dah Saefullah Tinjau Langsung Ujian Akhir Diniyah di Tasikmalaya

Dah Saefullah Tinjau Langsung Ujian Akhir Diniyah di Tasikmalaya

Bungursari (INMAS Kota Tasikmalaya)

Kepala kantor kementerian agama kota Tasikmalaya Drs. H. Ahmad Patoni, MM bersama dengan Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman, kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, ketua FKDT Provinsi Jawa Barat dan Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam meninjau pelaksanaan ujian akhir Madrasah Diniyah, jum’at (27/4) di SMPN 16 Bungursari Tasikmalaya.

Pada kesempatan itu pula berkenan hadir Kepala bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Provinsi Jawa Barat Drs. H. Dah Saefullah, MM . dalam sambutannya diungkapkan bahwa pendidikan diniyah ini sangat penting. Madrasah diniyah adalah bagian terpadu dari pendidikan nasional yang bertujuan untuk mempersiapkan siswa dalam penguasaan terhadap pengetahuan agama islam. 

“saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya yang telah memfasilitasi pelaksanaan ujian akhir diniyah di Kota Tasikmalaya, ini sangat berarti bagi perkembangan madrasah diniyah. ” ucap Dah Saefullah

Dah juga menghimbau para siswa untuk mengikuti ujian ini dengan sebaik-baiknya karena sertifikat kelulusan ujian akan dijadikan prasarat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu ke SMP dan MTs.

Ujian akhir yang disentralkan di Kampus SMPN 16 ini diikuti oleh 890 madrasah diniyah dari 10 kecamatan yang ada di Tasikmalaya. Ini sebagai bantuan dan dukungan dalam bentuk penyediaan sarana dan prasarana dari pemkot Tasikmalaya untuk pengembangan pendidikan madrasah diniyah

Kontributor : Yeni Rohayati


Dibaca: 83 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter