Ciamis masuk level 3 Pembelajaran di Madrasah Tetap Daring

Ciamis masuk level 3 Pembelajaran di Madrasah Tetap Daring

Jl.Siliwangi (INMAS Kab.Ciamis)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ciamis, H. Asep Lukman Hakim hadir dalam rapat virtual yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis pada hari ini, Senin (26/7). Kegiatan ini sebagai tindak lanjut hasil rapat evaluasi pelaksanaan PPKM Darurat yang di pimpin Menko Kemaritiman dan Investasi.

Peserta rapat terdiri dari Wakil Bupati, sekretaris daerah, Para Asisten, para Kepala Dinas, BPBD, Satpol PP, BPKD, Forkopimda, Kementerian Agama, Camat, Kepala Desa/ Kelurahan, Ketua TP. PKK, Ketua GOW, dan Para Kepala Bagian Setda.

Pada waktu rapat H.Asep menjelaskan tentang Surat Edaran Menteri Agama No.20 Tahun 2021 tentang penerapan protokol kesehatan 5M dan pembatasan kegiatan peribadatan/keagamaan di tempat ibadah pada masa PPKM level 3 dan level 4 covid-19 diwilayah Jawa dan Bali, serta pada masa perpanjangan PPKM mikro. 

Hasil dari rapat koordinasi kabupaten ciamis termasuk daerah yang menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 3 dan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro.

Dengan ditetapkannya PPKM level 3 maka Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring/online dan kegiatan pada sektor non esensial diberlakukan 100% (seratus persen) Work From Home (WFH).

Adapun tempat ibadah (Masjid, Mushola, Gereja, Pura, Vihara dan Klenteng serta tempat umum lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah)dapat mengadakan kegiatan peribadatan/keagamaan berjamaah selama masa penerapan PPKM Level 3 (tiga) dengan maksimal 25% (dua puluh lima persen) kapasitas atau 20 (dua puluh orang) orang dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat

 

 

Kontributor : Arif Furqon Johansyah


Dibaca: 24 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter