Cece Hidayat Tinjau UN di MTsN Talaga

Cece Hidayat Tinjau UN di MTsN Talaga

Ujian Nasional merupakan salah satu indikator dari keberhasilan siswa dan siswi dalam menempuh perjalanan studinya di setiap jenjang pendidikan. Tentunya keberhasilan dalam menempuh Ujian Nasional tersebut akan berkaitan dengan kesungguhan dalam melaksanakan aktfitas belajar keseharian dan nilai yang dimiliki oleh para pelajar sebelum melaksanakan ujian. Setelah sebelumnya pelaksanaa Ujian Nasional tingkat SLTA, maka pada hari Senin-Kamis (09-12 Mei 2016) dilaksanakan Ujian Nasional tingkat SLTP. Tak ketinggalan tentunya Lembaga Pendidikan yang ada di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Majalengka pun mengikuti Ujian Nasional tersebut. 

 

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, Dr. H. Cece Hidayat, M.Si berkesempatan melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan Ujian Nasional, Selasa (11/05). Sekolah yang dikunjungi diantaranya adalah MTs Negeri Talaga dan MTs PUI Kasturi Kec. Cikijing.

 

MTs Negeri Talaga yang dipimpin oleh Drs. H. Maman Abdurahman, M.Pd dengan peserta Ujian Nasionalnya sebanyak 312 orang yang terbagi kedalam 12 ruang ujian. Dalam pantauan Cece Hidayat, pelaksanaan Ujian Nasional di MTs Negeri Talaga secara keseluruhan berjalan dengan efektif dan kondusif. 

 

 Kepala Kantor merasa senang dan bersyukur atas lancarnya prosesi Ujian Nasional di MANJatiwangi. Secara umum Ujian Nasional berjalan dengan tertib, aman, lancar dan kondusif. “Pada hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional alhamdulillah berjalan lancar, tidak ada kendala berarti. Semoga sampai akhir Ujian Nasional berjalan dengan tertib dan lancar”, ungkapnya. 

Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Madrasah MAN Jatiwangi, Budiharjo, M. Pd. Menurutnya pelaksanaan Ujian Nasional diMAN Jatiwangi yang saat ini disebut MAN 3 Majalengka berjalan dengan baik dan lancar. “Tidak ada kendala berarti, semuanya berjalan dengan lancar”, ungkapnya.

Lebih lanjut Budiharjo menyampaikan, jumlah siswa yang mengikuti Ujian Nasional di MANJatiwangi berjumlah 169 orang. Mereka tidak hanya berasal dari MAN Jatiwangi, melainkan ada sejumlah siswa yang berasal dari MA Nurussyahid, MA Darurahman, MA NU Plus, dan MA Siti Khadijah. “Alhamdulillah semua siswa hadir, tidak ada yang bolos atau tidak ada yang berhalangan hadir”, ungkapnya. 

Terakhir Kepala Madrasah menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka, hal ini menjadi motivasi dan menambah semangat dalam melaksanakan tugas. “Hatur nuhun atos kersa sumping, hatur nuhun atos masihan arahan sareng saran”, pungkasnya dengan bahasa sunda. 


Dibaca: 65 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter