Casmita: Kita Dukung Penuh Program Beasiswa Pendidikan BPJS Ketenagakerjaan

Casmita: Kita Dukung Penuh Program Beasiswa Pendidikan BPJS Ketenagakerjaan

Kab. Purwakarta (INMAS Kab. Purwakarta)


Dukungan penuh untuk BPJS Ketenagakerjaan dihaturkan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Purwakarta, Drs. H. Casmita, dalam kegiatan penyerahan secara simbolis program beasiswa pendidikan yang dilaksanankan di Bale Mayadatar Pemda Purwakarta, Jumat (30/04).


“Mewakili Kementerian Agama saya mendukung penuh untuk program beasiswa pendidikan ini, dengan adanya program ini pasti sangat membantu untuk siswa siswi berprestasi yang berhenti bersekolah karna terkendala biaya ataupun orang tua yang meninggal karna kecelakaan kerja,” ungkap H. Casmita saat dimintai pendapat.


H. Casmita menilai program ini sangatlah baik untuk dilaksanakan apalagi dengan adanya program-program baru yang membantu masyarakat. Kedepannya juga diharapkan Kementerian Agama dapat bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.


Selain H. Casmita, Herry Subroto, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta menjelaskan mengenai asal muasal dari program beasiswa pendidikan ini yaitu adanya seorang anak yang datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan meminta bantuan untuk bisa melanjutkan pendidikannya, karena orang tuanya meninggal. 


“Program ini ditujukan kepada keluarga dari anggota BPJS Ketenagakerjaan yang dimana jika anggota BPJS Ketenagakerjaan tersebut meninggal, maka anaknya akan ditanggung untuk pendidikannya,” jelas Herry Subroto. 


“Saya berharap program ini bisa membantu dan meringankan beban anggota BPJS Ketenagakerjaan untuk keluarganya yang terkena dampak PHK atau ditinggalkan karena kematian,” lanjutnya sebagai penutup.


Kontributor: Lucky Andriansyah

Editor: Novam S


Dibaca: 13 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter