Bupati Menjadi Inspektur Upacara pada HAB ke-68 Tk. Kab. Karawang

Bupati Menjadi Inspektur Upacara pada HAB ke-68 Tk. Kab. Karawang

Karangpawitan - Kab. Karawang

Lebih dari 8 ribu orang mengikuti Upacara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke-68 di Lapang Karangpawitan, Karawang, Jumat (3/1). Hari Amal Bhakti adalah istilah yang digunakan untuk hari jadi Kementerian Agama. Saat ini usia kementerian agama mencapai  68 Tahun terhitung sejak 3 Januari 1946. Demikian yang dijelaskan dalam sambutan Menteri Agama RI yang dibacakan oleh Bupati karawang, H. Ade Swara. 

Menurut Menag, Kementerian Agama adalah satu-satunya kementerian di dunia yang dikhususkan untuk mengurus kepentingan umat beragama. Mengemban tugas mulia itu tidaklah mudah. Namun, dengan kerja keras, kerja ikhlas, profesional dan amanah, kementerian agama masih tetap berdiri kokoh menerjang derasnya gelombang. Terkait dengan hal itu, maka tema HAB ke-68 Tahun ini adalah mengabdi dengan profesional dan amanah. Dengan tema tersebut, diharap seluruh pegawai Kementerian Agama semakin meningkatkan kualitas dirinya untuk lebih profesional dan amanah dalam melayani masyarakat.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Karawang, H. Edy Yusuf, melaporkan rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama tingkat Kab. Karawang, antara lain: lomba pidato keluarga sakinah, lomba baca kitab kuning, Gebyar Gerakan Cinta TPQ, lomba busana muslimah, lomba baca puisi, pertandingan sepakbola, bulutangkis, tenis meja, silaturahmi purnakarya, gerak jalan kerukunan dan puncaknya adalah Upacara HAB hari ini (3/1). Ungkapan terima kasih yang setinggi-tingginya disampaikan H Edy Yusuf kepada pemerintah kabupaten Karawang, khususnya kepada Bapak Bupati, yang telah mendukung baik moril maupun materil terhadap acara ini dan program-program lain Kementerian Agama. Semoga sinergitas yang terbangun selama ini, memberikan manfaat lebih banyak lagi untuk masyarakat Karawang. Kata H. Edy. “Semoga di bawah kepemimpinan Bapak Bupati, Karawang semakin sejahtera lahir batin“, pungkas H. Edy. 

Ketua Panitia HAB Kemenag Ke-68, H. Casmita, menjelaskan  bahwa upacara ini dihadiri oleh seluruh pegawai Kementerian Agama dan para tamu undangan. Tamu undangan terdiri dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang terdiri dari Bupati, Dandim, Kapolres, Kajari, KaPN dan KaPA, Para Kepala OPD, Para Camat, TP. PKK, Pengurus Majelis Ulama Indonesia, Ormas Islam, FKUB, dan Tokoh Agama-Agama. Sementara dari lingkungan internal Kementerian Agama sendiri adalah para pejabat di lingkungan Kemenag, para Kepala KUA dan stafnya, para Penyuluh, Para Pengawas, Ibu-ibu Dharma Wanita, Para Guru Madrasah, para Guru RA, para Guru PAIS, Para P3N, para Penyuluh Agama Honorer, Para Pimpinan Ponpes, para Guru Diniyah, para Guru TPQ/TKQ, dan Pengurus Persatuan Pensiunan Kemenag. Acara ini juga dimeriahkan oleh 20 grup drumband utusan dari Kecamatan masing-masing.

Di depan para wartawan, H. Casmita tak bisa menyembunyikan rasa harunya, atas terlaksananya rangkaian kegiatan HAB ke-68 Tahun ini. “Alhamdulillah upacara HAB ini telah sukses dilaksanakan, saya berharap semoga ke depan akan lebih baik lagi” pungkasnya.

Sumber : A. Zaelani

 

 

 

  

 

   


Dibaca: 117 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter