Buka Tapping Utsawa Dharma Gita, Kakanwil: Tanamkan Nilai Luhur Kitab Suci Wreda pada Generasi Muda Hindu

Buka Tapping Utsawa Dharma Gita, Kakanwil: Tanamkan Nilai Luhur Kitab Suci Wreda pada Generasi Muda Hindu

Lembang (HUMAS Bimas Hindu)

Ajang Utsawa Dharma Gita (UDG) XIV Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Ditjen Bimas Hindu Kemenag RI yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19, akhirnya dapat terlaksana secara daring. Provinsi Jawa Barat yang sangat antusias menyambut event nasional ini segera melaksanakan Tapping Utsawa Dharma Gita di Hotel Puteri Gunung Lembang selama 3 hari yaitu dari tanggal 9 sampai dengan 11 September 2021.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jawa Barat, Adib, yang langsung berkesempatan hadir dan membuka kegiatan ini secara langsung, memberikan motivasi dan semangat kepada peserta.

"Sudah menjadi kewajiban kita semua sebagai umat beragama untuk mempelajari, memahami, dan melestarikan kitab suci agama," kata Adib.

Ia juga meyakini bahwa Jawa Barat memiliki generasi umat Hindu yang unggul dan siap untuk melanjutkan nilai-nilai ajaran Hindu yang tertuang pada Kitab Suci Wreda.

"Bahkan menurut info yang saya dapat, umat Hindu Jawa Barat memiliki prestasi yang bisa mengalahkan Provinsi Bali," ucap bangga Adib.

Kembali melanjutkan, Adib mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Pengembangan Dharma Gita yang telah mendidik dan membina generasi muda menjadi generasi yang dapat menjunjung tinggi nilai-nilai agama.

"Karena generasi muda merupakan tumpuan kita untuk kehidupan di masa depan. Apalagi saat ini era 4.0 dimana teknologi komunikasi dan informasi sangat berkembang pesat hingga membutuhkan daya tahan keimanan dan ketakwaan yang kuat," ujar Adib.

Ia berharap ajang Utsawa Dharma Gita ini tidak hanya sekedar kompetisi mengejar prestasi tetapi motivasi untuk memelihara nilai-nilai luhur agama dan keagamaan.

Kontributor: Novam Scorpiantrien  


Dibaca: 15 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter