Bincang Kecil Bersama Media Kabupaten Tasikmalaya

Bincang Kecil Bersama Media Kabupaten Tasikmalaya

Singaparna (INMAS Kab. Tasikmalaya)

Komunikasi suatu instansi dengan berbagai elemen masyarakat itu perlu untuk dilakukan, salah satunya dengan media massa meskipun di Kementerian Agama juga ada bagian penyampai informasi yaitu Humas. Alasannya karena peran dan fungsi media massa begitu penting dalam perkembangan komunikasi dari instansi untuk masyarakat. Media massa mengacu pada teknologi yang digunakan sebagai saluran untuk sekelompok kecil orang untuk berkomunikasi dengan lebih banyak orang. Media massa digunakan untuk menjangkau perhatian khalayak luas.

Peran dan fungsi media massa memasuki berbagai aspek kehidupan masyarakat. Media massa adalah bentuk transportasi komunikasi massa, yang dapat didefinisikan sebagai penyebaran pesan secara luas, cepat, dan terus menerus kepada audiens yang besar dan beragam dalam upaya untuk mempengaruhi mereka dalam beberapa cara.

Selain itu alasan lain Komunikasi Kementerian Agama dengan media perlu untuk dipelihara dalam menjaga mitra kerja guna mendapatkan bahan informasi yang aktual, tajam dan terpercaya.

Dengan melalui kedekatan dan sinergitas yang dilakukan membuat hubungan komunikasi antara Kemenag dan media semakin kuat, sehingga pemberitaan baik itu melalui media online maupun media cetak dan elektronik dapat tersajikan dengan profesional.

“Selain untuk menjaga kemitraan yang paling penting supaya silaturahmi kita bisa terus terjalin,” ungkap Subbag.


Kontributor: FAN/Jaeni

Editor : Nunik


Dibaca: 4 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter