Bina Guru MTsN 5 Karawang, Pengawas MadrasahTekankan Dua Hal

Bina Guru MTsN 5 Karawang, Pengawas MadrasahTekankan Dua Hal

Rawamerta (HUMAS Kab. Karawang )

MTsN 5 Karawang menggelar pembinaan bagi guru oleh pengawas madrasah, Selasa (10/05/2022), bertempat di ruang guru . Acara dipandu oleh wakamad kurikulum, Sofyan Tsauri. Dalam kesempatan ini pengawas madrasah, Endang Bukhori menekankan tentang pentingnya disiplin dan kelengkapan administrasi guru.

Guru diharapkan mentaati aturan pegawai, terutama bagi ASN. Oleh karenanya diharapkan para pegawai disiplin dalam menjalakan tugasnya. Selain itu, sebagai seorang guru kelengkapan administrasi juga menjadi halnya yang penting untuk diperhatikan karena tidak sebatas sebatas kewajiban tapi kebermanfaatannya.

Manfaat administrasi pendidikan tentu saja sangat penting. Tanpa adanya administrasi, bisa dijamin akan terjadi kesemrawutan arsip dan pelaporan. Apalagi jika ini menyangkut dunia pendidikan. Maka sudah seharusnya administrasi pendidikan itu harus ditulis dan ditata sedemikian rupa. Mengingat pemerintah mewajibkan lembaga pendidikan untuk melaporkan dan mempertanggungjawabkannya.

Salah satu manfaat administrasi pendidikan yang tersusun rapi dan lengkap, pastinya akan memudahkan ketika hendak dilakukan akreditasi sekolah. Dimana akreditasi ini sangat bergantung pada ketelitian dan kelengkapan administrasi pendidikan itu sendiri.

Kontributor : Denden /Ansori

Editor : Tri Budiono



 



Dibaca: 45 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter