Bimtek Pembahasan Soal Try Out PPPK

Bimtek Pembahasan Soal Try Out PPPK

Cilolohan (INMAS Kota Tasikmalaya) Ratusan ribu guru agama honorer makin resah lantaran formasi tambahan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) masih banyak yang belum muncul. Formasi tambahan itu sedianya diberikan untuk guru agama yaitu pendidikan agama Islam (PAI) dan lainnya (non-Islam). 

 “120 ribu guru PAI non PNS saat ini resah. Mereka belum mendapatkan kejelasan apakah bisa ikut rekrutmen PPPK 2021 atau tidak,” kata Ketum DPP Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Mahnan Marbawi kepada JPNN.com, Rabu (19/5) . Dia mengungkapkan, adanya informasi dari Kementerian Agama (Kemenag) soal tambahan formasi PPPK untuk guru agama memberikan semangat baru bagi guru PAI. 

Untuk mempersiapkan Guru PAI dalam menempuh tes PPPK, DPC AGPAII Mangkubumi dan GTKHNK 35+ mengadakan Bimbingan teknis PPPK yang bertempat di STAI Tasikmalaya dengan narasumber Dr. Asep Nursobah( Dosen UIN Bandung), Dr. Mahnan Marbawi, MA. (Kasubdit Kurikulum &Pendidikan BPIP RI) Rimelfi, S.Pd.I., M.M., MA (Ketua DPW AGPAII Sumatera Barat). 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada peserta dalam menghadapi tes seleksi PPPK yang akan di selenggarakan oleh Pemerintah. Harapannya dengan kegiatan ini peserta dapat Lulus dalam tes seleksi PPPK. Adapun peserta yang hadir tatap muka sebanyak 60 peserta dan melalui zoom meeting sebanyak 200 peserta

Kontributor : Susan Daniati / Yeni



Dibaca: 43 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter