Bimas Islam Kankemenag Kota Tasikmalaya Gelar Workshop Penulisan Naskah Keagamaan

Bimas Islam Kankemenag Kota Tasikmalaya Gelar Workshop Penulisan Naskah Keagamaan

Hotel City – Kota Tasikmalaya

Kantor kementerian Agama Kota Tasikmalaya melalui Seksi Bimas Islam pada hari Rabu, tanggal 24 Februari 2016 bertempat di Hotel City Tasikmalaya menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Penulisan Naskah Keagamaan Tahun 2016. Acara dibuka langsung oleh Kepala Kankemenag Kota Tasikmalaya Drs. H. Ahmad Patoni, MM dan dihadiri oleh 30 orang peserta yang terdiri atas Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Penyuluh Agama Non PNS di Lingkungan Kankemenag Kota Tasikmalaya.

Dalam laporannya Kasi Bimas Islam Wahyu, S.Ag menuturkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program dalam DIPA Bimas Kankemenag Kota Tasikmalaya dengan tujuan untuk memotivasi para penyuluh agar dapat berdakwah tidak hanya bil lisan tapi juga dengan tulisan, selain itu untuk merubah paradigma bahwa menulis itu sulit sekaligus menanamkan mindset baru dalam fikiran kita semua bahwa menulis itu mudah.  

Kegiatan ini mengambil tema “Mengeliminir Adagium Sulinya Menulis naskah/ Artikel Ilmiah Keagamaan” dengan mendatangkan narasumber yang cukup kompeten dalam bidang penulisan. Pertama yaitu Dr. KH. Edeng ZA, M.Pd beliau adalah purnawirawan kankemenag Kota Tasikmalaya, pernah menjabat sebagai Kepala Kantor kemenag Kota Tasikmalaya. Selain aktif dalam bidang organisasi beliau juga aktif dalam bidang penulisan ilmiah dan menjadi Dosen di beberapa Perguruan Tinggi. Narasumber  yang kedua adalah Dr. Asep Tamam beliau adalah Dosen di UIN Bandung dan beberapa Perguruan Tinggi Swasta lainnya.

Kepala Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya berharap hasil dari kegiatan ini akan meningkatkan minat para Penyuluh untuk bisa menghasilkan tulisan sebagai media dakwah kepada masyarakat dan lebih jauhnya bisa menyusun suatu literature sebagai bahan masukan yang bisa diberikan ke Pemerintah kota Tasikmalaya. Karena saat ini Pemkot Tasik benar – benar sedang menggodok pelaksanaan perda mengenai Tata Nilai Keagamaan di Tasikmalaya, tentunya hal ini membutuhkan masukan  dari masyarakat khususnya dari para penyuluh agama Islam sebagai corong terdepan dalam pelaksanaan nilai – nilai keagamaan di masyarakat.

 

Kontributor : Yeni Rohayati.


Dibaca: 103 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter