Bimas Islam Gelar Peningkatan Capacity Building Penghulu

Bimas Islam Gelar Peningkatan Capacity Building Penghulu


Cijulang (Humas Kab. Pangandaran)

Kementerian Agama Kab. Pangandaran melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam menggelar peningkatan capacity building penghulu se- Kab. Pangandaran yang berlangsung di Sanjose Hotel Batukaras, Selasa (16/11).

Kegiatan dengan mengusung tema “Membangun Penghulu Moderat KUA bermartabat” diikuti sebanyak 23 peserta termasuk Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kab. Pangandaran dihadiri dan dibuka langsung Kepala Subag Tata Usaha H. Sarip Hidayat.

Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Pangandaran H. Ujang Sutaryat menyampaikan, kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kapasitas personal penghulu, dengan demikian nantinya diharpkan akan terbangun peningkatan kinerja.

Selain untuk mempererat hubungan antar penghulu, kegitan tersebut juga dalam rangka menyamakan misi dan visi ke depan terutama dalam bidang kepenghuluan.

“Ada beberapa hal yang harus kita tempuh pada kesempatan ini diantaranya adalah menyamakan visi misi presepsi kita kedepan,” jelas H. Ujang.

Dalam kesempatan itu ia menyampaikan, KUA sebagai ujung tombak Kementerian Agama ditingkat bawah, KUA harus hadir dalam setiap aktifitas kegitan kegamaan.

“Diakui atau tidak KUA sebagai representasi menteri agama dan yang paling dekat dengan masyarakat tentunya harus memiliki kapasitas dan kemempuan dalam meng cover segala kegitan keagamaan yang ada di kecamatan” tuturnya.

Peningkatan capacity building Penghulu dilaksanakan seharian penuh di lanjutkan dengan kegitan outboun berupa permainan (games) kreatif serta edukatif.


Dibaca: 10 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter