Berkas CPNS Kemenag Jabar Mulai Diverifikasi

Berkas CPNS Kemenag Jabar Mulai Diverifikasi

Jl. Jend. Sudirman (INMAS Bagian Tata Usaha)

Pembukaan pendaftaran CPNS yang sudah dibuka pada tanggal 28 September 2018 melalui website resmi sscn.bkn.go.id langsung menarik perhatian masyarakat. Begitu juga dengan Kementerian Agama yang menjadi salah satu instansi pemerintah favorit dikalangan pelamar. Formasi CPNS Kementerian Agama disebar keseluruh Provinsi di Indonesia dengan formasi yang berbeda-beda, tetapi formasi CPNS guru menjadi yang dominan.

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat yang menerima 691 CPNS dengan 8 formasi CPNS dan sudah menerima pendaftar CPNS secara online sebanyak 18.757 pelamar. “Jumlah ini baru terhitung Hari Jumat Kemarin tanggal 05 Oktober 2018, kemungkinan hari ini akan lebih banyak lagi,” ungkap Kasubbag Ortala dan Kepegawaian, H. Usep Permana, ditemui di ruangan pemberkasan CPNS, Senin (08/10).

Lanjutnya, “Berkas yang sudah kami terima sebanyak 1.725 berkas pelamar dan saat ini sedang dikelompokan berdasarkan formasinya dan kemudian akan diverifikasi.”

Selain itu juga, Ia memberikan informasi bahwa pendaftaran CPNS waktunya diperpanjang hingga tanggal 15 Oktober 2018. “Mudah-mudahan ini memberikan kesempatan dan keleluasaan bagi masyarakat untuk melakukan pendaftaram CPNS sesuai yang diinginkan,” pungkasnya.

Proses pendaftaran CPNS pada masing-masing instansi pemerintahan memiliki aturan dan kebijakan tersendiri, seperti halnya Kemenag RI melakukan pengiriman berkas pelamar setelah pelamar tersebut melakukan pendaftaran via website resmi. Berkas pun dikirimkan dan ditujukan pada alamat masing-masing satker yang diminati. Dalam hal ini untuk formasi Kemenag Jabar, berkas dapat dikirim dan ditujukan kepada Menteri Agama RI Cq. Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. Jawa Barat dengan alamat Jl. Jend. Sudirman no. 644, Kota Bandung 40183 Jawa Barat.

“Bagi yang ingin bergabung dengan keluarga besar Kementerian Agama RI agar segera melakukan pendaftaran CPNS dengan mengikuti langkah dan aturan yang sudah ditetapkan. Semoga berhasil dan selalu optimis,” pesan penutup dari Bapak Usep.

Kontributor: Novam Scorpiantrien  


Dibaca: 3.368 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter