Berikan Penghargaan IASMC, Kakanwil: Berdakwahlah Sesuai Zamannya

Berikan Penghargaan IASMC, Kakanwil: Berdakwahlah Sesuai Zamannya

Jl. Bungur (HUMAS Bidang Penaiszawa)

Setelah beberapa kali tertunda karena PPKM, pada Hari ini Senin (13/9), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat, Adib, yang didampingi Kepala Bidang Penaiszawa, Jamaluddin, memberikan langsung penghargaan dan hadiah kepada para pemenang Islamic Animated Short Movie Competition (IASMC), di Hotel Horizon Karangsetra Bandung.

Adib pada sambutannya mengucapkan selamat kepada 6 orang pemenang yang telah berhasil membawa penghargaan dan hadiah. "Spesial untuk Faisal Rizqi yang dengan karyanya berjudul Haqubat berhasil juara 2 pada tingkat nasional. Tentunya ini mengharumkan nama Jawa Barat," ucapnya. 

"Saat ini, berdakwah tidak dapat lagi dilakuka secara konvensional, dengan adanya Pandemi Covid-19 berdakwah harus dilakukan secara daring dengan berbagai media yang ada," ujar Adib.

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, lanjutnya, membawa dampak yang sangat besar bagi perkembangan perdakwahan. "Syiar agama harus disesuaikan dengan zamannya dan kaum milenial harus turut berkolaborasi agar syiar tersebut dapat tersampaikan kepada masyarakat," ujarnya.

Adib mengatakan bahwa penggunaan media sosial sebagai media dakwah membutuhkan konten-konten positif yang dapat menarik perhatian masyarakat. Ia juga beranggapan bahwa kreatifitas dalam membuat film animasi adalah salah satu upaya syiar agama untuk semua kalangan.

"Dengan adanya konten film pendek animasi ini, pesan yang disampaikan tidak hanya untuk kalangan tertentu, tetapi bisa juga dimengerti oleh generasi muda," kata Adib.

Maka, Ia berharap bahwa film pendek animasi tidak hanya berhenti pada ajang bergengsi ini tetapi dapat dijadikan sebagai motivasi untuk membuat film selanjutnya dengan tujuan berdakwah.

Daftar Pemenang Islamic Animated Short Movie Competition (IASMC):

Juara 1 Faisal Rizqi dengan judul Haqubat mendapatkan hadiah sebesar Rp. 6.000.000,-

Juara 2 MAN 2 Kuningan dengan judul Metanoia mendapatkan hadiah sebesar Rp. 4.000.000,-

Juara 3 Devalina Sari CS dengan judul Kosmetika Halal mendapatkan hadiah sebesar Rp. 3.000.000,-  

Juara Harapan 1 Nurul Iman Animation dengan judul Mukbang mendapatkan hadiah sebesar Rp. 2.500.000,-  

Juara Harapan 2 Habib Ali Zaenal Abidib dengan judul Sadar Ibadah mendapatkan hadiah sebesar Rp. 1.500.000,-  

Juara Harapan 3 Saeful Hilal dengan judul Buah Ketaatan mendapatkan hadiah sebesar Rp. 1.000.000,-

Kontributor: Novam S  



Dibaca: 14 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter