Baznas Kab. Karawang Salurkan Dana Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Covid 19 di Kec.Telukjambe Timur

Baznas Kab. Karawang Salurkan Dana Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Covid 19 di Kec.Telukjambe Timur

Telukjambe Timur (INMAS Kab. Karawang)

Bertempat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Telukjambe Timur, Rabu (29/07), Baznas Kab. Karawang mendistribusikan bantuan tahap ke II (dua) kepada 45 orang masyarakat yang terdampak covid-19 yang berada di wilayah Kecamatan Telukjambe Timur.

Dalam acara penyerahan bantuan itu dihadiri oleh Kasi Kesos Kec. Telukjambe Timur, Kepala KUA Kec. Telukjambe Timur, Ketua UPZ kecamatan, UPZ tingkat desa se Kecamatan Telukjambe Timur, dan unsur perwakilan dari Baznas kabupaten.

Dalam sambutanya, Kepala KUA Kec. Telukjambe Timur, H. Hamid Dulmajid menyampaikan ucapan terima kasih atas program yang sudah dilaksanakan oleh Baznas Kab. Karawang dan UPZ tingkat kecamatan. Dan mendukung secara penuh serta apresiasi setinggi-tingginya atas program Baznas ini. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan berkah untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan, khususnya masyarakat Telukjambe Timur.

Sementara itu, H. Kurnia Adam yang merupakan unsur perwakilan dari Baznas kabupaten dalam sambutannya menyampaikan bahwa penerimaan zakat, infaq, dan sodaqoh di Kabupaten Karawang terus melalui peningkatan berkat ikhtiar dan upaya para pengurus Baznas yang didukung oleh para UPZ tingkat kecamatan dan desa, serta dukungan dari berbagai unsur yang terkait. Walaupun sampai saat ini Baznas Kab. Karawang masih berada di peringkat pangais bungsu di tingkat provinsi Jawa Barat, tetapi para pengurus Baznas Kab. Karawang akan terus berusaha dan berupaya untuk memperbaiki peringkat di tingkat provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu juga H. Kurnia Adam yang juga sebagai Ketua Baznas Kab. Karawang menyampaikan program terbaru Baznas yaitu zakat melalui banking, dalam hal ini bekerjasama dengan Bank BRI. Disamping 5 pilar yang sudah berjalan meliputi Karawang Sehat, Karawang Cerdas, Karawang Mandiri, Karawang Taqwa, dan Karawang Peduli.

Ketua Baznas Kab. Karawang menegaskan bahwa melalui program bantuan ini dengan demikian tidak ada endapan dana zakat, infaq, dan sodaqoh di Baznas. Semua harus dihabiskan yaitu dengan cara disalurkan untuk para muzaki.


Kontributor : Denden/Hamid Dulmajid

Editor : Nunik


Dibaca: 2 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter