Asrama Haji Salah Satu Kemajuan Kabupaten Indramayu

Asrama Haji Salah Satu Kemajuan Kabupaten Indramayu

Indramayu (HUMAS Bagian Tata Usaha)

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Adib, hadir menyertai kunjungan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam rangka vaksinasi masal di Kabupaten Indramayu, Jum’at, (10/9/2021), bertempat di Gedung Pertemuan Patra Ayu Komplek Bumi Patra Indramayu.

Vaksinasi massal yang dikunjungi Gubernur merupakan manivestasi dan kolaborasi Pemerintah Prov. Jawa Barat, Kabupaten Indramayu dan PT Pertamina Balongan. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Prov. Jawa barat, Ir. Bambang Tirto Yuliono, M.M selaku LO Bupati Indramayu melaporkan telah disediakan 5000 dosis vaksin yang diperuntukan bagi masyarakat, Keluarga dan karyawan pertamina di dua Kecamatan, Kecamatan Balongan dan Kecamatan Indramayu.

Selain itu, pada sambutannya, Kang Emil biasa disapa mengungkapkan kebanggaannya terhadap kemajuan Kabupaten Indramayu. "Saya selalu bersemangat untuk datang ke Indramayu karena selalu ada inovasi terbaru untuk kemajuan daerahnya," katanya.

Salah satunya, Kang Emil menyebutkan bahwa Asrama Haji Indramayu sudah dipastikan akan menjadi salah satu Asrama Haji untuk Jemaah Haji Jawa Barat.

"Asrama Haji Indramayu berdiri di atas tanah hibah dari Pemerintah Daerah Indramayu kemudian dibangun dengan anggaran Kementerian Agama Jawa Barat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Di tanah tersebut tidak hanya berdiri Asrama Haji tetapi ada beberapa fasilitas seperti masjid yang saya desain khusus dan peradaban Islam lainnya," ujar Kang Emil.

Ia berharap dengan adanya Asrama Haji Indamayu, maka Indramayu dapat dijadikan pusat pengetahuan dan wawasan bagi perkembangan Islam di Jawa Barat.

Selain vaksinasi massal, Gubernur menyerahkan secara simbolis bantuan keuangan khusus desa, Penyerahan lap top, banner, billboard dan 2000 Paket Sembako untuk masyarakat Indramayu. Usai penyerahan bantuan, sambutan selamat datang dari Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina kemudian sambutan Gubernur Jawa Barat.

Setelah pelaksanaan Pembukaan Vaksinasi Massal dan Peninjauannya, Bupati Indramayu, Nina Agustina, beserta rombongan langsung meninjau perkembangan pembangunan Asrama Haji Indramayu. Terlihat Kepala Kanwil Kemenag Jabar, Adib, didampingi Kepala Bidang PHU, Ahmad Handiman Romdony, menjelaskan kepada Ibu Bupati mengenai rancangan dan rencana pembangunan Asrama Haji Indramayu.

 

Kontributor berita : Sep Nj.

Fotografer              : Novam S

Editor                      : Novam S

 


Dibaca: 53 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter