ASN Kemenag Kota Tasikmalaya Dilantik Sebagai Fungsional Analis Pengelolaan Keuangan APBN

ASN Kemenag Kota Tasikmalaya Dilantik Sebagai Fungsional Analis Pengelolaan Keuangan APBN

Jl. Ahmad Yani (INMAS KOTA TASIKMALAYA)

ASN di lingkungan Kementerian Agama Kota Tasikmalaya, Eva Susanty Sind, S,Th.I, mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji jabatan sebagai jabatan fungsional Analis Pengelolaan Keuangan APBN secara virtual di Ruang Rapat Kepala Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya Jl. Ahmad Yani No. 75 pada Kamis (1/4).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan tersebut dilaksanakan secara langsung di Kementerian Agama Republik Indonesia, Jalan Lapangan Banteng Jakarta Pusat dan diikuti secara virtual dengan menggunakan link zoom cloud meeting oleh ASN dalam lingkup Kanwil Kemenag Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Pejabat yang melantik hadir secara fisik pada tempat pelantikan di Kementerian Agama, Jakarta Pusat yang dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Rohaniwan sesuai agama dan/atau kepercayaan dari pejabat yang dilantik, dua orang saksi, pembaca keputusan dan petugas penandatanganan berita acara atau petugas protokol lainnya turut hadir secara fisik. Para pihak yang hadir secara fisik di tempat pelantikan diharuskan memperhatikan physical distancing dan protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah.

Adapun pejabat yang melantik dan mengambil sumpah yaitu Sekretaris Jenderal Kemenag RI, Prof. Dr. H. Nizar Ali. Dalam sambutannya usai pelantikan, ia berharap para pejabat yang telah dilantik agar menjalankan tugas dan fungsi masing-masing sebagai pejabat fungsional keuangan dengan berdasarkan keahlian dan keterampilannya dengan sebaik-baiknya.

Petunjuk Teknis pelaksanaan Pengambilan Sumpah Jabatan dengan virtual  tersebut sesuai dengan Surat Sekertaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor 0718/SJ/B.III.I/Kp.07.6/03/2021tanggal 30 Maret 2021 perihal Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji jabatan fungsional Analis Pengelolaan Keuangan APBN, Pranata Keuangan APBN dan Penata Laksana Barang.

Meski dilakukan secara virtual, namun Eva terlihat khusyuk mengikuti prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya Drs. H. Mohammad Ali Abdul Latief, M.Ag  dan rekan ASN Kemenag Kota Tasikmalaya juga mengucapkan selamat kepada Eva yang sudah resmi menjalankan tugas sebagai sebagai fungsional Analis Pengelolaan Keuangan APBN. H. Ali menambahkan semoga dengan dilantik, dapat mewujudkan standarisasi kompetensi sumber daya manusia (SDM), sehingga pengelolaan keuangan APBN di Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya akan semakin terukur indikatornya, jelas dan profesional.

Kontributor : Shinta Wulan Anggraeni 

Editor : Tri Budiono


Dibaca: 29 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter