Apresiasi Juara KSM, Kemenag Kota Tasik Berikan Penghargaan

Apresiasi Juara KSM, Kemenag Kota Tasik Berikan Penghargaan

Cibeureum (INMAS Kota Tasikmalaya)  Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun ghirah kompetisi sains di kalangan siswa madrasah. Hal ini disampaikan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kota Tasikmalaya  Asep Barhia ketika memberikan laporan dalam kegiatan Penganugerahan Prestasi bagi Juara Ajang KSM tingkat Kota Tasikmalayasekaligus pembekalan bagi peserta KSM Tingkat Provinsi Jawa Barat, selasa (14/9).

Asep sampaikan sejak awal digelar (tahun 2012), KSM telah menjadi ajang yang positif dalam membangun budaya kompetisi dan mulai tahun 2018 KSM berupaya mengelaborasi sains dengan konteks nilai - nilai Islam. Dalam pelaksanaanya KSM terbagi menjadi KSM tingkat Satuan Pendidikan, KSM tingkat Kab / Kota, KSM tingkat Provinsi dan KSM tingkat Nasional. 

“KSM tingkat satuan Pendidikan dan tingkat Kab / Kota telah selesai dilaksanakan dan menghasilkan juara untuk selanjutnya akan mengikuti KSM tingkat Provinsi yang akan berlangsung pada tanggal 18 s.d. 20 September 2021,” Jelasnya.

Kasi Penmad menuturkan tujuan dilaksanakan kegiatan ini  adalah memberikan apresiasi kepada para siswa yang telah berhasil menjadi juara pada ajang KSM tingkat  Kota Tasikmalaya. Selain itu untuk meningkatkan semangat dan motivasi kepada peserta KSM dari Kota Tasikmalaya agar bias berprestasi maksimal pada KSM tingkat Provinsi Jawa Barat.

Diakhir laporannya Kasi Penmad sampaikan ucapan terimakasih kepada  Pengawas Madrasah, KKM MI, KKM MTs, KKM MA, Kepala Madrasah dan pada siswa dan seluruh pihak lainnya yang telah Bersama sama menyukseskan kegiatan KSM tingkat satuan Satuan Pendidikan dan tingkat Kota Tasikmalaya.

Kontributor : Yeni Rohayati



Dibaca: 52 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter