Ali Mashuri Imbau Utamakan Keselamatan Peserta Didik

Ali Mashuri Imbau Utamakan Keselamatan Peserta Didik

Warudoyong (INMAS Kota Sukabumi)

Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi melalui Seksi Pendidikan Madrasah menggelar Silaturahmi Sekaligus Pembinaan kepada Kepala RA dan Madrasah se-Kota Sukabumi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi, bertempat di Aula MAN 2 Kota Sukabumi, Selasa (12/01).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi, H. Ali Mashuri mengamanatkan dalam situasi pandemi Covid-19 kegiatan belajar siswa harus mengutamakan keselamatan peserta didik dan pendidik itu sendiri.

“Sesuai arahan pemerintah daerah, kita pastikan semester ganjil ini tidak ada tatap muka dalam kegiatan belajar mengajar”, Terang Ali.

Meski Kota Sukabumi tidak termasuk 20 Kota/Kabupaten di Jawa Barat yang Menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2021 tentang pemberlakuan Pembatasan untuk Pengendalian Penyebaran Covid 19, Pemerintah Daerah Kota Sukabumi belum mengizinkan pembelajaran secara tatap muka untuk semua jenjang.

Lebih lanjut Ali mengajak pola hidup sehat, dengan menjaga imun tubuh dan iman secara spiritual. “Saya doakan agar Bapak/Ibu selalu diberikan kesehatan, jangan lupa lakukan pesan ibu, 3 M, Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak minimal 1.5 M”, Pesannya.

Selanjutnya Ali berkomitmen serta mengajak seluruh keluarga besar Pendidikan Madrasah untuk bekerja bersama-sama dalam memajukan RA dan Madrasah di Kota Sukabumi.

“Insyaallah saya ditugaskan disini, akan fokus mendorong memajukan RA dan Madrasah di Kota Sukabumi. Akan tetapi saya mohon komitmen dan kerjasamanya dari Bapak/Ibu sekalian, karena saya tidak mungkin bisa bekerja sendirian tanpa dukungan dari Bapak/Ibu”, Kata Ali.

Terakhir dirinya memohon maaf dan meminta izin dalam pembinaan ke depan selama kepemimpinan dirinya akan sering berkomunikasi dengan madrasah, dirinya akan turun ke Madrasah baik secara formal maupun informal.

Kontributor: Fitra Nurjaman


Dibaca: 10 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter