Aksi Topeng Kelana Cirebon Mengundang Tepuk Tangan Penonton Pawai Ta'aruf MTQ ke-37 Jabar

Aksi Topeng Kelana Cirebon Mengundang Tepuk Tangan Penonton Pawai Ta'aruf MTQ ke-37 Jabar


Sumedang (HUMAS Kota Cirebon)

Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat digelar pada Ahad (19/06/2022). Sebagaimana lazimnya gelaran MTQ, acara diawali dengan pawai ta'aruf yang dikonsentrasikan di Alun-Alun Kabupaten Sumedang.

Tiap-tiap kafilah dari kota dan kabupaten se-Jawa Barat bergiliran memperkenalkan diri seraya membawa ciri khasnya masing-masing, tak terkecuali kafilah Kota Cirebon.

Tahun ini, kafilah Kota Cirebon memperkenalkan dirinya dalam balutan busana santri yang dilengkapi iket dan syal bernotif batik mega mendung. Puncaknya,  tari topeng kelana dipertunjukkan di hadapan panggung VIP. Penonton yang memadati lokasi pawai tampak antusias dan tak sungkan memberikan tepuk tangan meriah.

Sebagai pamungkas, kafilah Kota Cirebon memberikan cinderamata kepada Ketua LPTQ Provinsi Jawa Barat Dr. Ir. Hj. Dewi Sartika, M.Si. bersama Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, ST., MM. Cinderamata diserahkan oleh Ketua LPTQ Kota Cirebon Drs. H. Sutisna, M.Si. bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Dr. H. Moh. Ahsan, M.Ag.

Pada tahun ini, Kota Cirebon memberangkatkan 60 peserta pawai ta'aruf, dan akan mengikuti 6 cabang lomba, yakni murottal dan tilawah, Tagsur Qur'an, MHQ, MSQ, KTIQ, dan khat Qur'an. 

Nah, selamat berjuang putera-puteri terbaik Kota Cirebon pada ajang ini. Dengan kiprahmu, semoga syiar Islam di Kota Cirebon dan Jawa Barat kian berkumandang ke seantero negeri. 

Kontributor : Haji Arif Arofah

Editor : Tri Budiono


Dibaca: 30 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter