Akhir Februari, Pelaksanaan Tes SKD CPNS Kemenag Jabar

Akhir Februari, Pelaksanaan Tes SKD CPNS Kemenag Jabar

Jl. Jend. Sudirman (INMAS Bagian Tata Usaha)

12.947 jumlah perkiraan peserta yang akan mengikuti Tes SKD CPNS Kementerian Agama Jawa Barat. Tentunya jumlah ini sudah melewati seleksi administrasi yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. 

Menanggapi informasi yang simpang siur mengenai waktu dan tempat pelaksanaan, Kasubbag Ortala dan Kepegawaian, H. Usep Permana, menuturkan kepada redaksi di Ruang Kerjanya, Selasa (28/1), bahwa direncanakan pelaksanaan Tes SKD CPNS Kemenag Jawa Barat akan dilaksanakan pada akhir Bulan Februari 2019 dan kemungkinan tempatnya di UIN SGD Bandung.

Ia juga menjelaskan, "Tes SKD CPNS masih sama kayak yang tahun lalu berbasis CAT, saya rasa dari BKN sudah ada simulasi untuk latihan soal Tes CPNS."

Untuk waktu dan tempat yang berbeda dengan provinsi lainnya, Usep Permana, menerangkan bahwa Tes SKD CPNS Kemenag Jabar dilakukan secara mandiri. "Dalam artian untuk kepanitian, fasilitas, dan tempat disediakan mandiri oleh instansi yang mengadakan Tes CPNS akan tetapi server dan fasilitator tetap dari BKN," jelasnya.

Alasan Kementerian Agama Jawa Barat melaksanakan secara mandiri, Ia mengungkapkan karena peserta tes CPNS Kemenag Jabar merupakan jumlah yang paling banyak nomor dua setelah Provinsi Aceh.

"Ada 13 provinsi yang akan melaksanakan Tes CPNS secara mandiri dan salah satunya adalah Kemenag Jawa Barat. Awal Bulan Februari kita akan mengikuti rapat dengan Biro Kepegawaian Kemenag RI dalam pembahasan pelaksanaan Tes CPNS ini," tuturnya.

Masih pada kesempatan wawancaranya, Usep, mengingatkan peserta untuk mempersiapkan diri baik jiwa dan raga, terutama kesehatan. "Jangan lupa mencetak kartu peserta dan pada saat pelaksanaan Tes CPNS, peserta cukup membawa kartu ujian dan KTP," ucapnya.

Kontributor: Novam Scorpiantrien

   

 



Dibaca: 10.733 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter