8 Orang Kepala KUA dari Kankemenag Kota Tasikmalaya Ikut Assesment

8 Orang Kepala KUA dari Kankemenag Kota Tasikmalaya Ikut Assesment

Hotel Augusta – Garut

Assesment Kompetensi adalah salah satu pola yang dipercaya paling efektif untuk menilai kompetensi pegawai Kementerian Agama dibandingkan dengan pola – pola yang lain. Assessment sendiri dipercaya sebagai alat untuk mengoptimalkan manajemen kepegawaian dari sisi pengembangan pegawai dan pola karier ASN Kementerian Agama. Kedepannya diharapkan kelayakan dan kesesuaian kompetensi akan menjadi faktor penting dalam pola pengembangan dan karir setelah persyaratan administratif terpenuhi. Assesmen kompetensi diharapkan akan menyadarkan seluruh unit kerja di Kementerian Agama bahwa  tanggung jawab dalam penataan SDM sebagai salah satu agenda reformasi birokrasi bukan hanya menjadi tanggung jawab salah satu pihak saja , namun menjadi tanggung jawab bersama dalam rangka kepentingan perbaikan pelayanan kepada publik. 

Bertempat di Hotel Augusta Garut pada hari senin (25/1) sebanyak 8 orang Kepala KUA yang ada di Lingkungan Kankemenag Kota Tasikmalaya , Kepala KUA dari Kankemenag Kabupaten Garut sebanyak 16 orang, 14 orang Kepala KUA dari Kankemenag Kabupaten Tasikmalaya, 15 orang Kepala KUA dari Kankemenag Kabupaten Ciamis bersama –sama mengikuti acara pembukaan Assesment untuk Kepala Kantor Urusan Agama Wilayah V. Dengan mempercayakan PT. Hadis Pratama sebagai Tim Assesor.

Acara dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Garut Drs. H. Usep Saepudin Mukhtar,MM. Para Pejabat yang hadir adalah para Kepala Seksi Bimas Islam dari Kankemenag Kota Tasikmalaya, Kankemenag Kabupaten Tasik , Kankemenag Kota Banjar, Kankemenag Kabupaten Ciamis dan tuan rumah Kankemenag Kabupaten Garut beserta jajarannya.

Kepala Seksi Bimas Islam Kankemenag Kota Tasikmalaya Wahyu, S.Ag menuturkan beliau sepenuhnya percaya para Kepala KUA dari Kankemenag Kota Tasik bisa mengikuti pelaksanaan Assesment ini dengan baik, karena sebelumnya mereka telah mendapat pembekalan dan sharing pengalaman dari Kepala Kantor Kemenag, setidaknya sudah mendapat gambaran kasar mengenai apa dan bagaimana Assesment itu sebenarnya.

Kontributor : Yeni Rohayati

 


Dibaca: 71 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter