6 Tahun Menjadi Bagian Inmas, Hj. Yeni dilantik Menjadi Pranata Humas

6 Tahun Menjadi Bagian Inmas, Hj. Yeni dilantik Menjadi Pranata Humas

Jl. Ahmad Yani (INMAS KOTA TASIKMALAYA) JFU Inmas Kemenag Kota Tasikmalaya Hj. Yeni Rohayati, S.Kom, M.M siang tadi dilantik menjadi Pranata Humas Muda secara daring langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Kh Nizar Ali M.Ag di Ruang Rapat Kepala Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya pada Selasa (10/5).

Pelantikan dilaksanakan secara fisik dan virtual demi memperhatikan protokol kesehatan. Secara fisik pelantikan dilaksanakan di Ruang Pelantikan Kemenag RI dengan disiplin memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun. 108 orang terlantik siang ini resmi menjadi pranata humas, yang terbagi menjadi ahli madya empat orang, ahli muda 85 orang, ahli pertama 18 orang, dan penyelia satu orang.

Diwawancara selepas pelantikan, Hj. Yeni sangat bersyukur karena merasa prosesnya dimudahkan Allah SWT hingga saat ini. Setelah hampir enam tahun bekerja di Inmas, alhamdulillah saat ini sudah resmi menjadi fungsional.

"Alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah, bersyukur kepada Allah SWT. Tangung jawab semakin berat, tapi yakin insyaallah Allah pasti akan mudahkan segalanya, " tambahnya.

Lebih lanjut, jika flashback ketika masa seleksi di Jakarta, harus rela dengan berat meninggalkan bayi umur 20 hari demi menjalani seleksi. Sebagai Ibu menyusui maka persiapannya cukup berat. Bahkan menurutnya di sela-sela tes harus meminta ijin untuk memompa ASI.

Sebelumnya Hj. Yeni adalah JFU Penyusun Bahan Siaran dan Pemberitaan sejak tahun 2015 yang kemudian mengikuti inpassing pranata humas pada Januari 2021 lalu. Pelantikan secara daring dihadiri oleh Kasubag TU Kemenag Kota Tasikmalaya H. Yayan Herdiana, M.Ag.

H. Yayan yang hadir mendampingi pelantikan mengucapkan selamat kepada Hj. Yeni karena sudah terlantik.

"Jaga integritas moral dan teruslah berkarya. Berkarya tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi untuk instansi dan negeri yang kita cintai ini,: tuturnya.

Kontributor : Shinta Wulan Anggraeni 

Dibaca: 73 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter