5 Kepala Madrasah Kota Tasik Ikuti Penilaian Kinerja

5 Kepala Madrasah Kota Tasik Ikuti Penilaian Kinerja

Indihiang (INMAS Kota Tasikmalaya)

Kantor  Kemenag Kota Tasikmalaya  melalui Seksi Pendidikan Madrasah gelar kegiatan Pembukaan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) tahun 2021 bagi 5 madrasah. ke lima madrasah tersebut adalah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Tasukmalaya, Madrasah Aliyah Negeri (MAN ) 2 Kota Tasikmalaya, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Tasikmalaya, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Tasikmalaya, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Tasikmalaya.

Kegiatan berlangsung di Auditorium MAN 2 Kita Tasikmalaya yang dipimpin oleh Kepala Madrasah Undang Jauhari, Rabu (15/9).Hadir langsung dalam kegiatan ini Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, Kepala Kankemenag Kota Tasikmalaya, dan Kepala seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kota Tasikmalaya.

Selain dilaksanakan secara tatap muka di MAN 2 Kota Tasikmalaya, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan pembukaan PKKM dilaksanakan  juga dengan daring memanfaatkan aplikasi zoom. Para guru Madrasah yang mengikuti penilaian menyaksikan secara langsung dari satker masing-masing.

Adapun peserta kegiatan yang hadir di Auditorium terdiri atas Para Pengawas Madrasah,  Kepala Madrasah serta para Kepala Tata Usaha dari 5 madrasah yang mengikuti PKKM ditambah dengan guru dan Komite MAN 2 Kota Tasikmalaya. 

Kegiatan dibuka secara esmi oleh Kepala Kankemenag Kota Tasikmalaya dan para peserta PKKM dari kota Tasikmalaya ini bisa dikatakan beruntung karen alangsung bisa bertatap muka , mendapat arahan dan diwawancara oleh Kepala Bidang Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat.

Disampaikan oleh Kabid Madrasah, Yusup, bahwa sejak kemarin ia memberikan arahan dalam kegiatan penilaian kinerja Kepala Madrsah ini hanya secara virtual melalui zoom meeting. Karenanya selesai mengikuti kegiatan pembukaan Kabid Madrasah langsung melakukan wawancara bagi Kepala Madrasah yang hari ini mendapatkan jadwal penilaian yaitu Kepala MTsN 1 kota Tasikmalaya dan MAN 2 Kota Tasikmalaya. 

Ada empat kompetensi utama yang dinilai dalam Penilaian Kinerja Kepala Madrasah ini, yakni Usaha Pengembangan Madrasah, Pelaksanaan Tugas Manajerial, Pengembangan Kewirausahaan dan Supervisi kepada Guru dan Tenaga Kependidikan dan Hasil Kinerja Kepala Madrasah. 

Kontributor : Yeni Rohayati. 



Dibaca: 20 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter