3000 Partisipan Hadiri Kegiatan Doa dan Dzikir Virtual Jawa Barat

3000 Partisipan Hadiri Kegiatan Doa dan Dzikir Virtual Jawa Barat

Bandung (INMAS Bidang Penaiszawa)

Tingginya kasus Covid-19 varian Delta di Indonesia, menggegas berbagai pihak terutama pemerintah untuk selalu mengupayakan yang terbaik bagi keselamatan bangsa termasuk diberlakukannya PPKM Darurat Wilayah Jawa Bali. Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Kanwil Kementerian Agama Jawa Barat menyelenggarakan Dzikir dan Doa untuk kesehatan, keselamatan, dan keberkahan masyarakat Jawa Barat menuju Jawa Barat Juara Lahir Batin, Kamis (8/7), secara virtual melalui zoom meeting dan Live Streaming Youtube Humas Jabar. 

Pada sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat, Adib, mengatakan bahwa kegiatan Doa dan Dzikir yang dilaksanakan saat ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar kita bersama untuk mengetuk pintu langit akan keselamatan bangsa dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

"Semoga Allah Swt selalu memberikan kita kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi pandemi ini serta masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Barat selalu dalam lindugan Allah SWT," ucapnya.

Adib juga menyampaikan bahwa Kementerian Agama Jawa Barat selalu melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19, salah satunya adalah melakukan koordinasi dan pendekatan dengan berbagai ormas agama serta tokoh-tokoh agama untuk bersama-sama memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya mematuhi peraturan PPKM Darurat.

"Selain itu juga, pada pertemuan kami dengan Ketua MUI Jawa Barat, Ketua DMI Jawa Barat, dan Biro Kesra Pemprov Jawa Barat, kami telah merumuskan maklumat bersama untuk dapat mentaati prtkl kesehatan terutama di masa PPKM Darurat ini sekaligus mensosialisasikan Surat Edaran Menteri Agama No. 16 dan 17 tahun 2021," jelas Adib.

Intinya dari surat edaran ini, lanjutnya, merupakan upaya untuk mengatur pelaksanaan Salat Idul Adha dan Kurban tahun 1442 H serta penutupan sementara rumah ibadah pada wilayah PPKM Darurat.

"Surat edaran yang diterbitkan Menteri Agama merupakan upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dengan memperbanyak beribadah dari rumah sehingga kami terus mensosialisasikan gerakan Pray From Home kepada masyarakat," ujar Adib.

Pada akhir sambutannya, Ia berharap dengan telah dilakukannya sosialisasi Surat Edaran Menteri Agama secara simultan akan memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga penyebaran Covid-19 dapat teratasi dan masyarakat Jawa Barat dapat hidup kondusif.

Kegiatan Doa dan Dzikir ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Wakil Gubernur, Uu Ruzhanul Ulum, serta sekitar 3000 partisipan yang mengikuti melalui zoom meeting dan live streaming Youtube.

Kontributor: Novam Scorpiantrien


Dibaca: 100 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter