18.223 Pelamar CPNS Kementerian Agama Jawa Barat

18.223 Pelamar CPNS Kementerian Agama Jawa Barat

Jl. Jend. Sudirman (INMAS Bagian Tata Usaha)

"Penerimaan CPNS tahun ini untuk Kementerian Agama Jawa Barat sangatlah ketat. Hal ini terlihat dari berkas yang masuk sebanyak 18.223 sedangkan formasi yang akan diterima sebanyak 279 yang disebar di seluruh Kementerian Agama Jawa Barat," pungkas Kepala Bagian Tata Usaha, H. A. Romdony, pada keterangannya, Selasa (4/12), di Ruang Kasubbag Inmas Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat.

Saat hal ini dikonfirmasikan kepada Kasubbag Kepegawaian dan Ortala, H. Usep Permana, membenarkan pernyataan Kabag TU sekaligus kembali mengatakan bahwa pendaftaran CPNS Kementerian Agama telah ditutup pada Hari Sabtu tanggal 30 November 2019 pada pukul 19.00.

Usep Permana juga menyatakan bahwa dengan ditutupnya pendaftaran tersebut maka masyarakat sudah tidak dapat mendaftar lagi dan langkah selanjutnya adalah verifikasi berkas CPNS yang sudah diupload di aplikasi SSCN.

Untuk berkas CPNS yang diupload di aplikasi SSCN, Ia menanggapi bahwa itulah perbedaan pendaftaran CPNS tahun ini dengan tahun yang lalu. "Tahun ini pendaftaran CPNS lebih praktis dan mudah bahkan sudah mulai paperless, karena berkas pendaftar CPNS tidak perlu dikirim melalui pos tetapi cukup di upload pada aplikasi SSCN dan kemudian diverifikasi melalui aplikasi oleh admin," jelasnya.

Maka dari itu, lanjutnya, para pendaftar CPNS harus memastikan berkas yang diupload sudah lengkap dan sesuai dengan ketentuan dann aturannya.

"Pada saat ini, berkas pendaftar CPNS sudah memasuki masa verifikasi yang akan menentukan kelulusan administrasi dari pendaftar CPNS tersebut," ujarnya.

Proses verifikasi ini, tambahnya, diberikan waktu selama 6 hari yaitu dari Hari Senin-Sabtu tanggal 2-7 Desember 2019, bertempat di Hotel Gumilang Regency. Sampai berita ini diturunkan proses verifikasi masih berlangsung dengan hangat.

Kasubbag UP tersebut menyampaikan pesan dari Kakanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, H. A. Buchori, kepada verifikator untuk melaksanakan tugasnya sebaik mungkin, dengan tingkat ketelitian dan kecermatan yang tajam agar masyarakat tidak merasa dirugikan nantinya.

Sebanyak 50 verifikator yang berasal dari Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat dipilih bertugas untuk memverifikasi berkas CPNS yang berjumlah 18.223 dan dilaksanakan selama 6 hari penuh.

Kontributor: Novam Scorpiantrien

 


Dibaca: 3.163 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter