16 Orang dari Kabupaten Tasikmalaya Mengikuti Assesment

16 Orang dari Kabupaten Tasikmalaya Mengikuti Assesment

Hotel Agusta-Garut  

Sejak beberapa tahun yang lalu, Kementerian Agama telah melaksanakan pilot project assessment system dalam rangka peningkatan kualitas manajemen pegawai sebagai bagian dari pelaksanaan reformasi birokrasi di bidang kepegawaian yang digunakan untuk pengembangan, rotasi, dan promosi jabatan.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Garut Drs. H. Usep Saepudin Mukhtar, MM, ketika acara pembukaan Assesment Kompetensi Kepala Kantor Urusan Agama di Hotel Agusta  Garut, Senin (25/01). 

Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Seksi Bimas Islam dari Kab. Garut, Kab. Tasikmalaya dan Kota. Banjar beserta jajarannya.

Sementara itu Kepala Seksi Bimas Islam Kabupaten Tasikmalaya H. Danial Abdul Holik, M.SI menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran kualitas kompetensi yang dimiliki oleh Kepala KUA di lingkunganya. Gambaran ini penting, lanjut H.Danial, karena nantinya akan digunakan sebagai dasar: a) pengangkatan PNS dalam jabatan struktural dan fungsional; b) pengembangan potensi dan kompetensi; c) penentuan kebutuhan diklat berbasis kompetensi; serta d) pemetaan potensi dan kompetensi PNS. “ Assesmant ini untuk mengetahui potensi Kepala KUA dan untuk pertimbangan Rotasi/mutasi” tuturnya.

H. Danial juga menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh Kepala KUA dari Kabupaten Garut 16 Orang, Kabupaten Ciamis 15 Orang, Kota Tasikmalaya 8 Orang, Kota Banjar 3 Orang dan Juga diikuti oleh Peserta dari KUA Kabupaten Tasikmalaya sebanyak 14 Orang, kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dengan Upacara pembukaan setelah itu waktu diserahkan sepenuhnya kepada Tim Asessor dari PT. Hadis Pratama. Kegiatan ini berakhir sampai dengan pkl. 18.00 WIB dengan upacara penutupan.

 Kontributor : Fajri Adi Nugraha

 


Dibaca: 77 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter