100 Eks Gafatar Sukses Dibina

100 Eks Gafatar Sukses Dibina

Jl, Kemakmuran, Kota Bekasi

Sebanyak 100 eks gafatar yang mondok di Asrama Haji Bekasi berhasil dibina Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi. 100 eks gafatar kini telah kembali menjalankan syariat islam sesuai dengan al Quran dan Hadis. Demikian dikatakan Kepala Seksi Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi H. Ahmad Dede  dalam laporannya pada pelaksanaan Rapat Koordinasi, Rabu, 17/2 di Aula Kankemenag Kota Bekasi.

Seratus eks Gafatar ini, lanjut H. Dede begitu kerap ia disapa telah melaksanakan sholat lima waktu berjamaah. Mereka juga mulai kembali mengakui syariat Islam dan membaca Dua kalimat syahadat sebagai tanda kembalinya para eks Gafatar ini melaksanakan Syariat Islam.

Dalam Kesempatan tersebut H. Dede mengatakan rasa syukurnya atas keberhasilan yang telah dicapai. Diharapkan kembalinya eks Gafatar kedalam ajaran agama yang benar akan bertambah.

Sebelumnya, Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin seperti dilansir Antaranews.com tanggal 2 Februari lalu menyatakan eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) layak hidup normal dan tidak sepatutnya mendapatkan diskriminasi dari masyarakat.“Kita harus melakukan pendekatan yang berbeda terhadap saudara kita eks Gafatar ini. Apapun pendekatan yang kita lakukan, harus dilakukan dengan penuh empati,” katanya.

Ia mengatakan perlunya pendekatan dialog guna mengatasi perbedaan di tengah masyarakat, terutama untuk persoalan Gafatar. Menurutnya, terdapat beberapa persoalan di dalam Gafatar yang tidak sejalan dengan apa yang ada di tengah masyarakat mayoritas.

“Ada beberapa masalah dalam diri mereka. Ada yang terkena masalah tentang pemahaman keagamaan, ada yang terkena masalah sosial dan ada pula yang terkena persoalan hukum. Belum juga hal-hal yang meresahkan masyarakat,” kata Lukman.

Kontributor: Evi Agustin


Dibaca: 69 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter