Kolaborasi Kemenag Kota Cirebon, BJB dan Pemkot, Selenggarakan Nikah Masal

Kolaborasi Kemenag Kota Cirebon, BJB dan Pemkot, Selenggarakan Nikah Masal


Islamic Center (HUMAS Kota Cirebon)

Sebanyak 61 Pasang pengantin dan 220 anak mengikuti nikah dan sunatan masal di Kota Cirebon pada Sabtu (21/05/2022). Kegiatan yang dipusatkan di Islamic Center Mesjid Attaqwa ini diselenggarakan dalam rangka Ulang Tahun Bank BJB ke 61 berkolaborasi bersama Kemenag Kota Cirebon dan Pemerintah Kota Cirebon.

“Selamat kepada calon pengantin laki-laki dan perempuan. Mudah-mudahan di dalam pernikahan ini menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah,” Ucap Moh Ahsan dalam sambutannya selaku Kepala Kemenag Kota Cirebon. Seraya mendoakan agar pernikahannya menjadi pernikahan yang abadi di dimensi duniawi dan ukhrawi.

Senada dengan Moh. Ahsan, Wakil Walikokta Cirebon Hj. Ety Herawati menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan nikah masal dan sunatan masal ini. Menurutnya, kegiatan ini dinilai bisa membantu masyarakat yang memiliki kendala dalam melangsungkan pernikahan.

“Pemerintah Kota Cirebon, sangat mengapresiasi kegiatan penyelenggaraan kegiatan sosial kolaborasi hari ini. Sebuah kegiatan sosial yang betul-betul diperuntukkan bagi masyarakat dan manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Ia pun berharap seluruh rangkaian kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan tanpa kendala sedikitpun sampai selesai.

Selain Nikah dan khitanan Masal, Kegiatan dengan tema “Sosial KolaborAksi” ini diisi dengan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan. Sebagai pelengkap kegiatan tersebut terdapat juga diselenggarakan festival kuliner tradisional lokal yang mengandeng para pelaku UMKM dan pedagang kakilima. 

“Pada HUT ke-61 Bank BJB ini kami kemas dengan Nikah Massal, Sunat Massal, periksa Kesehatan dan Donor Darah gratis juga UPKM Binaan Bank BJB. Misi kami adalah Bank BJB dapat bekerjasama dengan segala sekloder,”ujar R Lina Risnaeni Ahmad selaku CEO Regional II Bank BJB.

Kontributor : Riani K

Editor : Tri Budiono

Dibaca: 17 Kali

Sekretariat

Jl. Jenderal Sudirman No. 644

Bandung 40183 Jawa Barat Indonesia

Visitors Counter