Lokalatih ARD MTs. Nurul Huda Palabuhanratu

Rabu, 23-10-2019 | 13:26:19

Palabuhanratu (INMAS Kab. Sukabumi)

Aplikasi Rapot Digital (ARD) sebagai aplikasi penilaian hasil belajar siswa di madrasah yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Agama. Aplikasi penilaian yang diharapkan digunakan oleh semua jenjang sejak tahun pelajaran 2019/2020. Terlebih di era 4.0 seperti saat ini, kemajuan teknologi yang telah merambah hampir semua lini kehidupan manusia, termasuk ARD yang dimaksudkan untuk mempermudah dalam menyelesaikan hasil belajar siswa, Rabu (24/10).

Acara yang diikuti oleh semua dewan guru MTs. Nurul Huda Palabuhanratu yang beralamat di Jalan Babakan Astana No. 3 Desa Buniwangi, menghadirkan Dayat Hidayat dan Saepul Awal sebagai pemateri.

“Alhamdulillah pada hari ini kita dapat berkumpul untuk melaksanakan workshop ARD, mohon dapat diikuti hingga tuntas agar dapat dipahami oleh semua guru dan wali kelas,”ungkap Misbah Kepala MTs. Nurul Huda Palabuhanratu.

Sementara itu Dayat Hidayat sebagai pemateri berharap, “Semoga workshop yang dilaksanakan pada hari ini dapat lebih mempermudah para guru dalam menyelesaikan laporan hasil belajar para siswa, tidak perlu menunggu waktu semesteran berakhir terlebih dahulu,”ujar Dayat.

Kontributor : Sri Ida