Lokalatih Guru Melek Film

Sabtu, 21-09-2019 | 21:20:26

Warungkiara (INMAS Kab. Sukabumi )

Film sebagai salah satu media audio visual yang tentu saja menarik dapat kita gunakan sebagai pendukung media pembelajaran di sekolah. Pelatihan Guru Melek Film (GMF) diikuti oleh para guru yang tergabung dalam Komunitas Guru Belajar Sukabumi di Pondok Pesantren Modern Assalam Putri. Acara pelatihan sehari tersebut dipandu oleh Fatrica Ivana Dabukke Staff Program Kampus Guru Cikal, Sabtu (21/09). 

”Melek film yang dimaksud supaya pesan yang ingin kita sampaikan terutama pada anak-anak sebagai peserta didik dapat tersampaikan seperti yang kita inginkan,” tutur Monica Dwi Anggrainy Astivan salah seorang nara sumber dari Sinedu di depan seluruh peserta.

Kegiatan milenial ini disambut hangat oleh para guru dan sangat menikmati penyampaian materi mengenai perfilman ini. “Gaya penyampaian yang luwes, penuh dengan diskusi interaktif membuat pelatihan ini terasa begitu menyenangkan dan tidak membosankan,” ungkap Kefi Indrayadi salah seorang peserta pelatihan GMF dari MI Neglasari Sukabumi.

Sementara itu Erwan Hermawan, JFU Pengembang Kurikulum Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kab. Sukabumi, yang  juga sebagai penggerak Komunitas Guru Belajar Sukabumi saat ditemui Kontributor Inmas Kab. Sukabumi disela-sela acara mengungkapkan harapannya terkait acara tersebut, “Semoga kegiatan ini dapat benar-benar memberikan manfaat bagi bapak ibu guru yang mengikuti acara pelatihan GMF ini, dan semoga dengan adanya pemanfaatan film sebagai pendukung media pembelajaran diharapkan anak yang tengah belajar sebagai insan pembelajar sepanjang hayat dapat menikmati belajar yang lebih menyenangkan dan bermakna.”

Kontributor : Sri Ida

Editor: Novam S