Sambut HUT RI ke-74, MAN 1 Sukabumi Gelar Lomba Khas 17 Agustusan

Senin, 19-08-2019 | 18:35:51

Cibadak (INMAS Kab. Sukabumi)

Menyambut hari Kemerdekaan RI yang ke-74, banyak masyarakat Indoensia pasti mengadakan perlombaan di wilayah tempat tinggalnya. Beberapa lomba memang sangat khas dan pasti diadakan demi memeriahkan suasana sekaligus memompa semangat kemerdekaan warga. Hal ini juga dilaksanakan di MAN 1 Sukabumi Kec. Cibadak pada peringatan 17 Agustus 2019 di lapangan upacara, Senin (19/08)

Indonesia memiliki berbagai kegiatan unik yang diadakan di setiap daerah. Salah satunya di Kab. Sukabumi, diadakan acara lomba dalam bentuk permainan, di antaranya adalah lomba makan kerupuk, lari kelereng, masukan belut ke botol dan balap karung.

Erik Saparudin, Ketua Umum OSIS MAN 1 Sukabumi kepada Kontributor INMAS Kab. Sukabumi menjelaskan, “Selain lomba tradisional khas 17an, diselenggarakan juga lomba hias kelas dan lomba tumpeng”, tuturnya.

“Kami juga menyelenggarakan penampilan drama teatrikal dan pada sore hari akan ditutup dengan pelatihan jurnalistik”, ucapnya.

Permainan lomba yang dilakukan per kelas yang unik ini berlangsung seru dan lucu sehingga moment lomba ini juga menjadi ajang hiburan bagi guru dan siswa. Tidak mau kalah dengan siswanya, sejumlah guru pun terlibat menjadi peserta lomba. Layaknya anak-anak, bapak dan ibu guru menikmati permainan yang ada di lomba ini. Nampak ekspresi dan wajah-wajah lucu tercermin di wajah bapak dan ibu guru MAN 1 Sukabumi yang mengikuti lomba tersebut.

“Selain memperingati dan memeriahkan hari kemerdekaan RI Ke-74 tahun 2019, kegiatan ini juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar siswa dengan siswa, juga siswa dengan guru setelah bergelut keseharian dengan tugas dan kewajiban masing-masing, baik sebagai pelajar dengan belajarnya atau sebagai guru dengan mengajarnya”, ujar Dedi Kepala TU MAN 1 Sukabumi.

“Kita juga menunjukkan kepada masyarakat luas, bahwa civitas MAN 1 Sukabumi adalah generasi-generasi unggul yang cinta tanah air, dan memiliki nilai-nilai luhur dalam berbangsa, bernegara dan beragama”, tukasnya.

Kontributor : Moh. Iqbal Taufiqi