Keren, Siti Sallza Siswa MAN 1 Sukabumi Raih Best Player

Senin, 19-08-2019 | 17:27:27

Cibadak (INMAS Kab. Sukabumi)

Jenis kelamin tidak lantas menjadikannya jauh dari olah raga yang lebih dikenal sebagai olah raganya kaum Adam itu, sejak kecil, awalnya Siti Sallza memang kerap ikut bermain bola. Ia berjuang keras di bawah guyuran hujan dan teriknya matahari, bersama teman-teman seusianya.

Kerja kerasnya berbuah manis, siswa  MAN 1 Sukabumi ini kini menjadi pemain futsal wanita terbaik dan terpilih sebagai best player pada kompetisi futsal pelajar se Kota/Kabupaten Sukabumi yang berlangsung di GOR Surya Kencana yang berlangsung selama sepuluh hari dari tanggal 8-17 Agustus 2019 dan diikuti oleh 12 tim futsal putri.

Siti Sallza siswa kelas XI-IPA2 MAN 1 Sukabumi melengkapi perolehan MAN 1 Kab. Sukabumi menggandengkan gelar juara pertama (medali emas) dengan memastikan diri sebagai pemain terbaik pada kompetisi ini.

Setelah bertanding selama enam kali pada babak penyisihan, perempat final, dan semi final, akhirnya pada final tim futsal MAN 1 Sukabumi berhasil mengalahkan SMAN 1 Nagrak.

Ditemui Kontributor INMAS Kab. Sukabumi pada acara Gebyar Merah Putih yang diselenggarakan di lapangan upacara MAN 1 Sukabumi Cibadak pada Senin (19/08) Siti Sallza mengungkapkan kebahagiaannya dapat meraih prestasi yang prestisius itu.

“Saya tidak bisa memperoleh best player pada kompetisi ini, tetapi saya sangat senang dan gembira karena mampu membanggakan sekolah saya, MAN 1 Sukabumi dan juga pelatih saya Fachri, terutama sekolah saya," jelas pemain yang berposisi sebagai striker.

Ditanya mengenai harapannya ke depan, ia mengatakan, ingin terus berprestasi di cabang olah raga ini dan berharap siswa-siswa lain di MAN 1 Sukabumi dapat mengikuti jejaknya sehingga madrasah ini dapat diperhitungkan di ajang-ajang olahraga tingkat pelajar.

Kontibutor : Moh. Iqbal Taufiqi

Editor: Novam S