Gebyar Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-74 di MA Syarikat Islam Parakansalak

Senin, 19-08-2019 | 16:38:33

Parakansalak (INMAS Kab. Sukabumi)

Selain mengirimkan sembilan siswanya menjadi anggota Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) pada gelaran upacara memperingati Dirgahayu RI ke-74 tingkat Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi, apalagi salah satu siswanya yaitu Satya Tambarana Daya Nugraha, siswa kelas XII IPA, terpilih sebagai pembentang bendera. Terpilihnya Sembilan siswa pada upacara bendera tingkat kecamatan tersebut disambut gembira dan bangga oleh  Kepala MA Syarikat Islam Parakansalak, Bunda Lela Suplilawati, M.M.

“Kita telah mengirimkan aembilan siswa paskibra terbaik ke tingkat kecamatan adalah bentuk prestasi tersendiri bagi madrasah kami setelah melewati tahapan seleksi dan tahapan latihan selama satu bulan. Kepada mereka semua saya turut bangga atas pencapaian para anggota Paskibra MA Syarikat Islam”, ungkap Kepala Madrasah. “Saya berharap semoga jejak mereka bisa diikuti oleh adik kelas di bawahnya”, ungkap Kepala Madrasahgo.

Rangkaian kegiatan memperingati Dirgahayu RI ke-74 di MA Syarikat Islam Parakansalak, ditutup dengan lomba desain mural art, Minggu (18/08/2019). Setelah sehari sebelumnya dilaksanakan berbagai jenis perlombaan ketangkasan.

Kegiatan dilaksanakan tak lain dimaksudkan dalam rangka rasa syukur kehadirat Allah SWT atas nikmat kemerdekaan yang diraih.  Acara yang telah menjadi agenda rutin setiap tahun ini, diharap membawa manfaat bagi siswa. Selain tentunya menciptakan suasana kegembiraan bagi mereka, juga sebagai ajang pencarian bakat-bakat siswa yang berpotensi.

“Meski tak bisa dibandingkan dengan jerih payah para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan tempo dulu, namun semoga jerih payah mereka dalam pencapaian prestasi di masa sekarang, akan menjadi modal semangat dalam menggapai prestasi yang lebih gemilang lagi di masa depan”, ujar Bunda Lela optimis.

Kontributor : Moh. Iqbal Taufiqi

Editor : Tri Budiono