Tenda Sang Juara MIN 4 Sukabumi

Senin, 19-08-2019 | 13:59:31

Palabuhanratu (INMAS Kab. Sukabumi)

Untuk yang ketiga kalinya MIN 4 Sukabumi menjadi juara penataan perkemahan terbaik pada ajang lomba tingkat ( LT II ) yang diselenggarakan berbarengan dengan acara HUT gerakan pramuka ke-58 Kwartir Ranting  Palabuhanratu, pada hari Selasa-Kamis tanggal 13-15 Agustus 2019 di komplek perkemahan SMP IT Sahabat Alam Palabuhanratu.

Dari sebelas mata lomba yang di lombakan dalam kegiatan lomba tingkat tersebut yaitu: lomba morse sinar, isyarat semaphore, ketangkasan beraepeda, penataan tenda, masak rimba, kaligrafi, azan, karnaval, pionering tali temali, pentas seni, dan hasta karya. MIN 4 Sukabumi mengantongi dua kejuaraan, yaitu: juara satu penataan tenda, dan juara dua masak rimba.

"Berkat kedisiplinan dan latihan yang yang terjadwal secara terus-menerus terutama do'a dari semuanya, Alhamdulillah anak-anak kita bisa menjadi juara pada ajang kegiatan ini" ujar Dini Sri Wahyuni selaku guru pembina pendamping yang ikut dalam kegiatan ini.

Acara yang digelar selama tiga hari ini diikuti oleh kurang lebih 1040 peserta penggalang dan penegak dari 68 gugus depan yang ada di Kecamatan Palabuhanratu. Kegiatan perkemahan dibuka langsung oleh Camat Palabuanratu selaku majlis pembimbing ranting pramuka Kecamatan Palabuhanratu berlangsung sukses dari awal sampai akhir kegiatan.

Pentingnya peran aktif pramuka dalam membangun dan menentukan arah bangsa Indonesia ke depannya. Sebagaimana tema HUT gerakan pramuka ke-58 tahun 2019 yaitu: "Siap sedia membangun keutuhan NKRI". Mempersatukan bangsa Indonesia.PaparAhmad Samsul bahri selaku Camat Palabuhanratu.

Dengan demikian, diharapkan kegiatan pramuka terutama yang dilaksanakan setahun sekali dalam HUT gerakan pramuka dapat mempersatukan bangsa Indonesia yang majemuk, terdiri dari berbagai suku, etnis, bahasa, Agama, dan kaya akan budaya dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai ke Rote.

"Pramuka siap sedia membangun keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," Imbuh Ahmad.

Kontributor : Sri Ida