Gebyar Proklamasi Ala MIN 4 Sukabumi

Senin, 19-08-2019 | 13:22:15

Palabuhanratu (INMAS Kab. Sukabumi)

Ada berbagai cara yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia dalam mensyukuri dan meluapkan kegembiraan dalam peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke-74 tahun 2019 ini. Dari mulai pertandingan olah raga antar ke- RT an, pentas seni di sekolah-sekolah, sampai ke pengajian di masjid dan surau-surau.

Lain halnya dengan gebyar proklamasi yang dilakukan oleh siswa-siswi MIN 4 Sukabumi tahun ini, selain diisi dengan ragam permainan yang biasa dilakukan seperti lomba balap karung, main kelereng, makan kerupuk, lomba membaca Pancasila dan Pembukaan UUD 1945, juga ditambah dengan lomba kaulinan anak-anak sunda seperti Galasin, Boy-boyan, dan Hahayaman.

Kegiatan Gebyar Proklamasi MIN 4 Sukabumi yang dilaksanakan satu hari di lapangan olah raga MIN 4 sukabumi, berlangsung cukup meriah diikuti oleh hampir semua siswa MIN 4 aktif mengikutinya, Senin (19/08).

Pelaksanaan perlombaan dibagi menjadi dua kategori, yaitu:  kelas atas dan kelas bawah. Kelas atas yaitu kelas 4-6 dan kelas bawah yaitu kelas 1-3. Dengan dua kejuaraan.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk menanamkan karakter bangsa yang cinta tanah air, berjiwa patriot, rela berkorban untuk bangsa dan negara, serta untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Sesuai dengan tema HUT RI yang ke-74 ini yaitu SDM Unggul Indonesia Maju," tutur Ade Suhaeli  selaku ketua panitia penyelenggara, kepada Kontributor INMAS Kab. Sukabumi.

Pada kesempatan lain, asep Adang Sujana selaku bidang kesiswaan MIN 4 Sukabumi berharap  semoga Acara Gebyar proklamasi yang ke -74 tahun 2019 ini dijadikan momentum, untuk meningkatkanSumber Daya Manusia bagi seluruh Dewan Guru dan siswa MIN 4 Sukabumi.

Kontributor : Sri Ida

Editor: Novam S