Masa Taaruf Siswa Madrasah (MATSAMA) MTs. Negeri 3 Sukabumi

Senin, 15-07-2019 | 19:40:49

Cikembar (INMAS Kab. Sukabumi) 

Matsama (Masa Taaruf Siswa)  adalah proses awal bagi peserta didik sebelum melakukan aktivitas belajardi sebuah lembaga pendidikan. Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi peserta didik untuk lebih menyukai dan menyenangi lingkungan belajarnya yang selanjutnya diharapkan dapat memacu semangat belajarnya. 

Dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif seperri itu,  MTs.  Negeri 3 Sukabumi yang beralamat di Jl.  Yonif 330 Kec. Cikembar pada Senin hingga Sabtu mendatang (15-20/07/2019) menyelenggarakan Matsama bagi peserta didik baru Tahun Pelajaran 2019/2020.

Sebanyak kurang lebih 220  peserta didik baru mengikuti acara pembukaan yang langsung dipimpin oleh Wawan Setiawan,  Kamad MTsN 3 Sukabumi. 

Dalam sambutannya,  Kamad MTsN  3 Sukabumi berharap  "Mudah-mudahan peserta didik yang baru masuk membawa input yang tetbaik dan mampu mencatatkan prestasi terbaik sesuai dengan kemampuannya,  dan semoga Matsama tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses ".

Sementara itu Ketua Matsama MTsN 3 Sukabumi,  Erik Sulistyo dengan penuh harap mengatakan "Semoga Matsama dapat mempersiapkan calon siswa kelaa 7 yang berkarakter dan berakhlak mulia lebih mencintai almamaternya dan menghormati civitas akademinya".

 Matsama kali ini akan berisi sejumlah materi pokok meliputi pengenalan budaya madrasah,  pengenalan lingkungan madrasah berdasarkan prisip MRA, profil madrasah, tata krama siswa, pengenalan kurtilas dan aksi sosial ke masyarakat sekitar. 

Kontributor : Moh.  Iqbal Taufiqi